Sebanyak 114,758,05 gram Sabu di Musnakan Mapolres Bintan

Sebanyak 114,758,05 gram Sabu di Musnakan Mapolres Bintan

111 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Bintan Kepri, Pemusnahan Narkotika jenis Sabu di Mapolres Bintan selasa (17/09/19) sebanyak 114.758,05 gram.

Pemusnahan sabu tersebut di saksikan Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad, Kafarsakan Tanjung Uban Kolonel (T) Mulyatna, komandan Satuan Radar 213 TPI Mayor Lek Hari EkaNugraha M.Han, Kabid Kesbangpol Bintan Sri Martini dan Advokat Eka Satyadi SH.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang SIK.M.Si sebelum melakukan pemusnahan menyampaikan, ” ungkapan kasus narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat ke Polsek Bintan Utara bahwa akan ada transaksi Narkotika, kemudian tim gabungan Polsek Binut dan Sat Resnarkoba Polres Bintan langsung melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 12:00 wib, didapati 1 orang Ahmad Jufri dengan ciri ciri yang sama di salah satu warung berlokasi Jalan kampung Sakera, Desa Sebong Pereh, Kabupaten Bintan. Saat dilakukan penggeledahan badan serta kendaraan Toyota Fortuner Silver plat nopol BP 1031 FD tidak membuahkan hasil.

Namun saat pelaku  di giring ke rumahnya jalan Antasari, Gang Riang RT 001/003, Desa Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, kita temukan satu orang bernama Syahrul kita langsung melakukan introgasi terhadapnya. Syahrul mengakui ada menyimpan narkotika didalam rumah Ahmad Jefri.

Setelah dilakukan penggeledahan terdapat satu unit Toyota Kijang Kapsul LGX dengan nopol BP 1126 TA warna biru tua, didalamnya didapati barang bukti dengan total 119 gram sabu, 1 paket sabu, 17 paket besar dilantai mobil yang sudah di midifikasi. 3 paket besar didalam 3 koper yang berada di dalam gudang, serta 1 paket sedang ditemukan di dalam mesin cuci pakaian.

Berat bersih norkoba jenis sabu yang di amankan Polres Bintan sebanyak 118,521,97 gram. dan nantinya akan kita musnahkan sebanyak 114.758.05 gram, sedangkan sisa dari pemusnahan sabu akan di jadikan untuk tes Lapkrin dan pembuktian di Pengadilan sebanyak 3,763,92 gram ucapnya.

Pemusnahan narkotika jenis sabu di Mapolres Bintan, di lakukan dengan pembakaran yang menggunakan mobil Insinilator milik BNNP Kepri serta merendamkan sabu kedalam air panas yang baru mendidih. (Obet)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY