Sedang Minum Tuak Carli Spesialis Pencuri Lembu di Ciduk Tekap Reskrim Polres...

Sedang Minum Tuak Carli Spesialis Pencuri Lembu di Ciduk Tekap Reskrim Polres Tanjungbalai 

241
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Tanjungbalai. Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai kembali berhasil mengungkap dan menangkap Dua orang spesialis pencuri lembu yang menimpa atau korban Al Mustaqim (30), Wiraswasta, warga Jalan Palem Lingkungan III Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Dari Dua pelaku salah seorang pelaku utama di amankan di pakter tuak di Jalan Durian,  Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai,

Senin 13/7/2020 sekitar Pukul 19.40 Wib. Yang bernama Zerli Alias Carli (43) seorang buruh harian lepas, warga Jalan Kemuning Lingkungan III Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Sedangkan Adlin Alias Wak Delen (58), Wiraswasta, warga Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai diamankan di Jalan Mesjid Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan LAPORAN POLISI NOMOR : LP / 156 / VI / 2020 / SU / Res T.Balai tanggal 03 Juli 2020.

“Kajadian nya Jumat tanggal 03/7/2020 sekitar Pukul 04.00 Wib di Jalan Palem Lingkungan III Kelurahan Bunga Tanjung, telah terjadi tindak pidana pencurian seekor lembu yang di lakukan oleh pelaku dengan cara mengambil lembu dari kandang milik pelapor (korban). Atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian Rp.12.000.000,- dan selanjutnya korban membuat pengaduan ke Polres Tanjungbalai,” Kata Humas Selasa 14/7/2020.

“Berdasarkan laporan tersebut  Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa salah satu pelaku yang melakukan pencurian tersebut  adalah Zerli Alias Carli,” Sebut Humas.

“Senin 13/7/2020 sekitar Pukul  18.00 Wib, Personil Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai mendapat informasi bahwa Carli berada di Jalan Durian Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Tekab langsung menuju tempat keberadaan Carli dan melakukan penangkapan terhadapnya yang saat itu sedang menikmati tuak di lapo tuak,” Tambah Iptu AD. Panjaitan.

“Setelah dilakukan introgasi terhadap Carli dan Carli mengakui melakukan pencurian itu bersama dengan Adlin Alias Wak Delen dan Adi warga Hessa Kabupaten Asahan, kemudian dilakukan pencarian terhadap tsk Adlin Alias Wak Delen,”  Beber Humas.

“Mengetahui keberadaan Wak Delen sedang berada di Jalan Mesjid Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur,  sekira Pukul 21.00 Wib, berhasil diamankan,”Terang Iptu AD. Panjaitan.

“Selanjutnya sekitar Pukul 24.00 Wib dilakukan pengembangan dengan pencarian terhadap tersangka Adi yang sepengakuan dari Dua tersangka yang sudah diamankan Adi tinggal di Hessa namun tersangka Adi tidak berhasil ditemukan. Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Tanjungbalai,” Lukas Humas.

Ini barang bukti yang berhasil di amankan Tekab Reskrim Polres Tanjungbalai Satu buah tali warna putih yang di lepas dari leher lembu milik korban. Satu buah keranjang yang di gunakan pelaku mengangkut lembu milik korban yang diambil oleh pelaku. Satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku mengangkut lembu milik korban yang di ambil oleh pelaku dan Satu pasang sepatu bot warna hitam milik pelaku Carli. (Taufik)

Foto Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Tanjungbalai

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY