Sekda Konawe : Peserta Agar Fokus dan Serius Ikuti Kegiatan JPTP Tahun...

Sekda Konawe : Peserta Agar Fokus dan Serius Ikuti Kegiatan JPTP Tahun 2023

717 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kendari. Kegiatan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2023 digelar Pemerintah daerah (Pemkab Konawe). Acara JPTP tahun 2023 ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8 – 9 Februari 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (08/0-20232).

Sebanyak 24 Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe mengikuti JPTP tahun 2023 ini. Kegiatan ini merupakan salah satu syarat untuk melakukan rotasi atau mutasi dari satu JPTP ke JPTP lainnya dalam satu instansi yang berdasarkan Undang-undang (UU) No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Surat Edaran (SE) MenPAN-RB No. 52 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah, surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) No. B-7/JP.00.01/01/2023 tanggal 2 Januari 2023 perihal rekomendasi rencana Uji Kompetensi dalam rangka rotasi atau mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH., didampingi oleh tim panitia seleksi (Pansel) baik dari Akademisi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, membuka secara langsung kegiatan JPTP tahun 2023.

Dalam Arahannya, Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH., mengatakan kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk fokus dan serius untuk dalam mengikuti tes makalah maupun tes wawancara. Ini merupakan kewajiban kami selalu pansel dan kewajiban teman-teman sebagai peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara formal.

“Harapan yang ingin kita capai dari Bupati dan Tim Pansel ini adalah teman-teman ini bisa secara kemampuan yang ada menyampaikan seluruh hal-hal yang diminta oleh tim pansel, baik sebentar yang nanti diminta secara ujian makalah maupun tes wawancara, harapan kita bahwa semua yang telah teman- teman lakukan, itu ditulis dan itu juga yang akan disampaikan pada tes wawancara,” ucap Sekda Konwe.

Lanjut Sekda, kami juga sepakat kemarin, bahwa judul yang kita akan berikan kepada teman-teman merupakan judul yang sebenarnya keseharian kita lakukan, Jadi kalau teman-teman fokus dengan pekerjaannya, yakin saya pasti lebih mudah,

Yang kedua, harapan baik bapak  Bupati Konawe adalah kita juga akan melihat teman-teman yang mungkin punya kemampuan lebih terhadap bidang tertentu, dan ini akan menjadi keputusan Bupati untuk menempatkan teman-teman di bidang teknis yang lain.

“Karena jabatan ini bukan jabatan maunya kita, bukan jabatan siapa kita, tapi jabatan ini adalah tanggung jawab kita kepada daerah ini, terutama kepada masyarakat, jadi kita harus mempersiapkan diri masing-masing, karena tantangan kedepan lebih besar lagi,” tutup Derdinan Sapan. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY