Sekjend Bawaslu – RI, Dukung Petisi Hukuman Mati Terhadap Pelaku Pembunuhan Kiki...

Sekjend Bawaslu – RI, Dukung Petisi Hukuman Mati Terhadap Pelaku Pembunuhan Kiki Kumala

283 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Halmahera Utara, Sekretaris jenderal (sekjend) Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, melakukan kunjungan kerja di kecamatanTobelo kabupaten Halmahera Selatan. Secara kebetulan perjalanannya berpapasan dengan aksi masyarakat di Malifut Halmahera Utara yang Menuntut pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Kiki Kumala untuk di hukum Mati dengan memblokir akses jalan utama yang menghubungkan Halmahera Utara dengan daerah lainnya, terutama ke Sofifi Ibu kota provinsi Maluku Utara.

Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro pun dengan ikhlas tanpa ada paksaan dari para pendemo Ini, langsung turun dari mobil yang di tumpanginya dan menyatakan dukungan pada aksi kemanusiaan tersebut dengan membubuhi tanda tangan Petisi diikuti oleh beberapa jajaran Bawaslu RI yang ikut dalam rombongan sekjen Bawaslu Ri tersebut juga secara bersama-sama turun membubuhi tanda tangan dukungan moril petisi terhadap tuntutan Hukuman mati terhadap pelaku pembunuhan dan pemerkosaan calon mahasiswa UNKHAIR Ternate Kiki Kumala warga asal Desa tahane kecamatan malifut kabupaten Halmahera Utara.

Atas Dukungan penandatanganan petisi Hukuman mati terhadap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Kiki Kumala, mendapat dukungan dari sekjend Bawaslu Ri Gunawan Suswantoro, pihak keluarga merasa Bahagia dan senang atas dukungan nya, serta semua pihak yang sudah memberikan dukungan atas aksi petisi Hukuman mati terhadap pelaku pembunuh, atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan moril terhap korban dan keluarga dalam mencari keadilan atas kasus pembunuhan dan pemerkosaan Kiki Kumala.

Hal ini sampaikan oleh KAPITA Tahane Asrul Rasyid Iksan, melalui Facebooknya yang di unggah pada Sabtu (03/12/2024) mengatakan Secara kebetulan mungkin bisa iya, Tetapi disaat yang sama bukan hanya ketua Bawaslu Ri saja dengan rombonganya Bukankah banyak masyarakat yang tertahan dari dua arah berlawanan yg tidak bisa melintasi jalan utama tersebut? Sebagian orang mungkin menunggu sambil menonton aksi tersebut tanpa sempat membubuhi tanda tangannya dan berharap akses jalannya dibuka untuk melintasi.

Saya kemudian merasa begitu terharu dan penghormatan yang dalam terhadap Sekjen Bawalu RI Gunawan Siswantoro, Bagi saya Kepekaan Sosialnya terhadap tragedi kemanusiaan ini begitu menggugah Beliau tidak mengenal siapa Kiki Kumala, bukan juga kerabat apalagi tali persaudaraan atau famili Beliau bukan juga bertetangga kampung, ataupun warga provinsi Utara yang kenal dengan korban mungkin beliau baru tau saat berkunjung ke Halmahera Utara provinsi Maluku Utara.

Disinilah bagi saya, Kepekaan sosialnya terhadap tragedi kemanusiaan telah membuka sekat primordial, suku, ras, agama tidak menghalangi beliau dalam rasa empatinya. Bahwa hilangnya nyawa seorang Gadis belia yang diperkosa dan dibunuh secara sadis adalah TRAGEDI. Tragedi kemanusiaan Saya membayangkan dalam hati beliau penuh gejolak jika sejenak mengingat ibunya, istrinya dan anak perempuannya Matanya akan berkaca- kaca sambil mengusap dada, Sembilu yg menyayat tak sepadan dengan Tragedi ini.

Dirinya juga merasa Emosi yang kemudian tak beraturan saat di dalam ingatannya tertuju pada mereka yang membisu. Gubernur, Bupati, Walikota, Anggota DPRD di provinsi Maluku Utara yang Mata hati mereka mungkin telah membeku, Mereka mungkin lagi tertidur pulas berbantalkan Buku APBD yang belum juga tuntas. Terima kasih Sekjen Bawaslu RI dan Rombongan. Moga Allah melimpahkan RahmatNya #HukumMatiPembunuhKiki. ujar Iksan.

Sementara itu ucapan terima kasih atas dukungan dan pembubuhan tanda tangan dukungan petisi Hukuman mati terhadap pelaku yang di tanda tangani Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro, datang dari ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasin, sekretaris Bawaslu provinsi Maluku Utara, Irwan dalam unggahan fecbooknya mengatakan dirinya melihat secara langsung aksi sekjend Baqaslu RI Gunawan Suswantori dengan semangatnya mencari spidol untuk bersama-sama menandatangani petisi yang di bentangkan di sepanjang jalan dari malifut menuju arah Tobelo kabupaten Halmahera Utara, untuk mengutuk keras perbuatan Biadab pelaku #layakmatihalaldarah# tegas Irwan sekretaris Bawaslu Maluku Utara. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY