Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam Wisuda 50 Sarjana S1

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam Wisuda 50 Sarjana S1

685 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Rapat senat terbuka dalam rangka wisuda Sarjana ke satu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam Aceh Tenggara, di laksanakan di gedung kesenian, Sabtu (19/12/20).

Wisuda Sarjana ke satu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Babussalam Aceh Tenggara ini, ada 50 (Lima puluh) Wisudawan dan Wisudawati, jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) .

Moralitas beragama sebagai asas dalam membangun peradaban, yang di perlukan adalah ilmu prngetahuan dan berakhlaq, serta ilmu pengetahuan yang harus di kuasai pertamakali adalah penguasaan ilmu Alqur’an dan sunnah Nabi SAW, hal tersebut di ungkapkan oleh Pembina yayasan (STIT) Babussalam Dr. H. Dedisyah Putra, Lc, MA, dalam Orasi ilmiah.

Lanjut ia, Alhamdulilah secara legalitas Kampus STIT Babussalam telah teragreditasi prodi jurusan manajemen pendidikan islam (MPI) maupun pendidikan guru madrasag ibtidaiyah (PGMI).

Salah satu stategis pengembangan direncanakan membuka dua jurusan baru, yaitu jurusan Ahhwal Syahksiyah (AS) dan perbankan syariah kedua jurusan ini untuk peluang dunia kerja semakin besar, terlebih lagi di Aceh Tenggara ini harus berahlak dan komvesional menuju syariah, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deny Febrian Roza, SSTP ,M. Si, mengatakan akan memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada dua perwakilan mahasiswa terbaik prodi jutusan MPI yaitu atas nama April Lidan, dan Leni Sri Ulina, mahasiswi terbaik prodik jurusan PGMI. unkap ia.

Acara tersebut di hadiri Ketua Dprk, Kapolres, Dandim 0108, Kepala Kaksndepag’ Ketua Mpu, serta Prmbina dan Ketua Yayasan STITB. (Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY