Serbuan Vaksinasi, IKA UNAIR Bersama Forkopimda Gresik di Edu Wisata Lontar Sewu...

Serbuan Vaksinasi, IKA UNAIR Bersama Forkopimda Gresik di Edu Wisata Lontar Sewu Kecamatan Menganti

230 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Serbuan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Kota Pudak terus digeber. Tadi, ribuan warga mengikuti vaksinasi gratis di Eduwisata Lontar Sewu, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Sabtu (31/7/2021).

Vaksinasi tersebut digelar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga. Dan dihadiri seluruh jajara Forkopimda Gresik. Tampak Bupati Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto SH. SIK. MM., Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail S.Sos. M.I.Pol, Wabup Hj. Aminatun Habibah, Pj Sekda Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, sejumlah Kepala OPD dan Anggota DPRD Gresik.

Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani mengatakan, serbuan vaksinasi ini terus digencarkan untuk mencapai target 70 persen herd immunity. Sehingga harapannya bisa mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Program vaksinasi hari ini digelar di tiga tempat, Eduwisata Lontar Sewu, PT. KAS dan PT. KML dengan target ribuan masyarakat,” kata Gus Yani.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang selama ini berjuang dalam membantu di garda terdepan penanganan Covid-19. Untuk mendukung ikhtiar nakes, masyarakat diajak untuk mematuhi kebijakan pemerintah. Termasuk vaksinasi dan PPKM Level 4.

“Kunci dari penyebaran Covid-19 ada di masyarakat. Oleh karenanya masyarakat kami imbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi,” pungkas bupati 36 tahun itu.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto SH. SIK. MM. meminta agar pelaksanaan vaksinasi tetap memerhatikan protokol kesehatan. Hindari antrean atau kerumunan yang bisa berpotensi menularkan virus.

Oleh karenanya, peserta vaksinasi diminta untuk mengikuti alur yang sudah disediakan. “Mulai dari menyerahkan bukti pendaftaran secara bergantian, melakukan verifikasi data hingga pulang dengan disiplin protokol kesehatan,” tandas AKBP Arief usai meninjau Vaksinasi di Obyek Wisata. (Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY