Solidaritas ASN Gerakan Sukarela Salurkan 7.946 Paket Sembako  

Solidaritas ASN Gerakan Sukarela Salurkan 7.946 Paket Sembako  

217 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Bandung. Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Provinsi Jawa Barat terus menggalang aksi solidaritas bertajuk “Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara” sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Per 25 Juli 2021, para ASN telah menyalurkan 7.946 paket sembako, 2.485 paket alat pelindung diri, 646 paket nasi boks, 300 paket air mineral, dan uang tunai sebesar Rp29.300.000.

Gerakan yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini dilatarbelakangi fakta banyak masyarakat yang bergantung pada penghasilan harian dan belum terjamah bantuan sosial pemerintah.

ASN Jabar kemudian bahu-membahu dengan menyisihkan sebagian pendapatannya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagiannya dilakukan secara door to door dilakukan masing- masing perangkat daerah.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan penggalangan dana ini berawal dari rasa empati dan kesukarelaan ASN di masing-masing perangkat daerah untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat.

“Penggalangan dana ini secara sukarela dihimpun ASN di masing-masing perangkat daerah. Dari mulai pengumpulan dana secara sukarela sampai pembagian sembako secara door to door yang langsung diserahkan oleh pimpinan perangkat daerah kepada masyarakat yang terdampak PPKM,” ungkap Setiawan Wangsaatmaja, Jumat (30/7/2021).

Setiawan memandang aksi Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara secara tidak langsung sebagai kehadiran pemerintah untuk berdiri bersama dan meringankan beban masyarakat di dalam situasi sulit ini.

“Pak Gubernur dan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemda Prov Jabar turut bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak PPKM, bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk hadir, membantu dan menyemangati masyarakat dalam situasi sulit ini,” terang Setiawan.

Gerakan Solidaritas ASN Jabar Juara diawali oleh pembagian paket sembako oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Selasa (20/7/2021) dengan cara berkeliling pakai motor, yang kemudian disusul para perangkat daerah yang membagikan paket sembako pada 24-25 Juli 2021.

Paket sembako langsung diserahkan pimpinan perangkat daerah dengan mendatangni langsung masyarakat terdampak COVID-19 di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. (Sendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY