Suci Rahmadani Balita Penderita Gizi Buruk Meninggal Dunia

Suci Rahmadani Balita Penderita Gizi Buruk Meninggal Dunia

371 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Lingga, Kepri. Cukup sudah usaha Polsek Dabo Singkep bersama Camat Singkep Selatan Kabupaten Lingga dalam menyelamatkan Suci Rahmadani Binti Rustam Balita 7 bulan warga Dusun Remik Desa Marok Kecil Kecamatan Singkep Selatan. Yang menderita Gizi Buruk akhirnya meninggal dunia, Senin (05/12/22).

Suci Rahmadani penderita Gizi Buruk sebelum meninggal dunia telah dilakukan perawatan intensif oleh Tim Medis RSUD Dabo Singkep selama 20 hari.

Dari keterangan Camat Singkep Selatan Dody Kurniawan kita bersama Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan telah berupaya membujuk kedua orang tua Bayi untuk segera anaknya di bawak ke Rumah Sakit. Namun pihak keluarga terus menolak merasa keberatan dengan alasan takut anaknya nanti akan dipasang selang pada bagian tubuh anaknya.

Sejak lahir Bayi Suci Rahmadani mengalami gizi buruk, Dia mengalami kekurangan energi kronik dengan berat 2,3 kilogram.

Apalagi sang bayi tidak pernah mendapatkan asupan ASI, yang mana sang ibu tidak bisa mengeluarkan ASI.

Setelah beberapa kali pihak Camat Singkep Selatan dan Kapolsek Dabo Singkep membuahkan hasil sehingga orang tua bayi akhirnya mau mengajak bayi untuk durawat ke RSUD Dabo Singkep.

Kurang lebih 20 hari, bayi tersebut ditangani pihak RSUD, sekitar pukul 20:00 wib senin malam Suci Rahmadani Binti Rustam meninggal dunia.

Tampak dirumah duka Camat Singkep Selatan, Soddy Kurniawan, Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Briptu Sukoy De Komar, Babinsa Desa Resang Serda Junaidi, Kades Marok kecil Rusdi, Perwakilan Puskesman Matok Kecil Lisa, Kepala Dusun Remik serta RT RW.

Disamping itu juga Kapolres Lingga melalui Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Briptu Sukoy De Komar ikut berbelasengkawa dan salam buat keluarga duka, kami dari Polres Lingga, Polsek Dabo Singkep menyampaikan duka yang sedalam dalamnya, buat keluarga yang ditinggalkan diberikan hati yang tabah dan iklas. Disini Kita Kepolisian Polres Lingga dan Pemerintah Kabupaten Lingga telah berupaya semampu mungkin dalam membantu kesembuhan anak kita Suci Rahmadani, namun Tuhan lebih menyayangi beliau, sebut Briptu Sukoy. (OBET)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY