Tahap Kedua, 212 anak Ikuti Khitanan Massal Gratis

Tahap Kedua, 212 anak Ikuti Khitanan Massal Gratis

200 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Cilegon. Sebanyak 212 anak mengikuti khitanan massal tahap ke-2 yang diselenggarakan oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamerta di kediamannya di Jalan Mangga, Komplek KS Pagebangan, No.40, RT.05, RW.08, Ciwaduk, Kota Cilegon, Sabtu, (18/06/2022).

Khitanan massal tahap ke-2 tersebut bekerjasama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) serta Sinergi Cilegon Sejahtera (SCS) dan Relawan Indonesia.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamerta mengatakan khitanan masal yang diselenggarakan dikediamannya merupakan tahap ke 2 tersebut sebanyak 212 anak mengikuti sunatan masal di kediamannya.

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan kembali sunatan masal tahap ke 2, ini ada 212 anak yang dikhitan. Kita ingin membantu masyarakat Kota Cilegon, termasuk ada beberapa anak yang yatim,” katanya.

Awal tahun lalu, Sanuji juga menggelar khitanan massal yang diikuti 160 anak-anak. Sedangkan pada kali ini lebih banyak lagi dengan antusiasnya masyarakat untuk mengkhitan anaknya dengan gratis.

“Pada Januari lalu ada 160 anak yang dikhitan. Di tahap pertama itu ada sekitar 130 anak yang masuk dalam daftar waiting list. Maka kami kembali selenggarakan kembali,” ucap Sanuji, kepada awak media.

Lebih lanjut, Sanuji menjelaskan tujuan diselenggarakannya khitanan massal ini untuk membantu masyarakat Cilegon dan menjadi nilai ibadah dan bermanfaat bagi kisesama muslim.

“Insya Allah akan terus kita laksanakan untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah,” jelasnya.

Setelah sukses dengan khitanan massal, Sanuji juga berencana akan menyelenggarakan program nikah massal. Hal ini mengingat masih banyaknya pasangan suami-istri di Cilegon yang belum memiliki buku nikah.

“Kedepan juga mungkin kita gelar program nikah massal,” imbuhnya.

Selain menggelar khitanan massal tersebut, Sanuji juga mengandeng rekan-rekan dari Persatuan Ahlu Teknologi Laboratorium (Patelki) Kota Cilegon untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Bagi masyarakat yang mau cek darah, kolestrol dan asam urat juga bisa datang ke Rumah Dinas Wakil Walikota,” pungkasnya..

Salah satu orangtua yang mengkhitankan anaknya, sangat mengapresiasi Wakil Walikota Cilegon. Ia mengaku terbantu dengan program khitanan massal tersebut.

“Saya sangat terbantu sekali bisa nyunatin anak gratis. Program ini sangat bagus sekali dan bermanfaat buat masyarakat. Terima kasih Bapak Wakil Walikota,” ucapnya. (Dhe)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY