Tak Hanya Bagikan Bantuan Sosial, Bendera Merah Putih Juga Dibagikan

Tak Hanya Bagikan Bantuan Sosial, Bendera Merah Putih Juga Dibagikan

136 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Blitar. Polres Blitar Kota melalui Polwan Polres Blitar Kota dan Bhabinkamtibmas akhir-akhir ini terus menyalurkan bantuan sembako bagi warga di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sananwetan Kecamatan Kepanjenkidul pada Sabtu (31/07/2021) siang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengurangi beban sesama yang terdampak aturan PPKM Level IV di wilayah setempat dan menjadi kegiatan rutin selama PPKM Level IV berlangsung.

“Hari ini kami kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni menyalurkan bantuan sosial PPKM Level IV yang diperuntukkan untuk masyarakat yang bekerja sebagai karyawan restoran, karyawan hotel, abang becak, dan masyarakat di Wilayah Kecamatan Sananwetan dan Kecamatan Kepanjenkidul. Secara simbolis tadi sudah dilaksanakan pembagian 200 paket bantuan sosial di tiga titik yaitu Taman Pecut, Simpang Herlingga, dan juga depan Taman Makam Pahlawan dan selanjutnya akan dilanjutkan oleh Polsek Jajaran Polres Blitar Kota”, kata Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si.

Sebanyak 2.000 kg beras, 1.400 masker, 40 paket obat-obat dan dibagi menjadi 800 paket sembako kita salurkan di 2 Kecamatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota yaitu Kecamatan Sananwetan, dan Kecamatan Kepanjenkidul. Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara bertahap ke semua kecamatan-kecamatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Tidak seperti biasanya, kali ini Polres Blitar Kota melalui Polsek Jajaran juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang serta membangun semangat merah putih dalam masyarakat meskipun dalam kondisi Covid-19 saat ini.

AKBP Yudhi juga berpesan kepada masyarakat di tiga Kecamatan tersebut supaya ikut berpartisipasi dalam menerapkan aturan PPKM Level IV dan berharap dukungan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanggulangan pandemi covid-19. Hal tersebut bisa dilakukan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang terus berlangsung demi kesehatan dan keselamatan kita semua.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk terus berdisiplin mentaati protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY