Terkait Pendapat Untuk Membangun Universitas  Negeri dan Prioritas Daerah

Terkait Pendapat Untuk Membangun Universitas  Negeri dan Prioritas Daerah

202 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kota Tebingtinggi. Kalau kita mau mendirikan Universitas di kota tebingtinggi dengan status negeri:  pertama kita harus miliki syarat lahan seluas 20 hektare?,  apa kita punya gedung prasarana untuk dijual kepada pemerintah pusat? Sementara Pemerintah Pusat mengupayakan dengan cara Universitas Swasta agar menjadi negeri”, Ucap Walikota.

“UIN telah menyatakan kepada kita, bahwa untuk anak Tebing tinggi akan diberikan prioritas melalui jalur undangan.sementara untuk

Mahasiswa yang datang dari Medan,Langkat  dan Binjai nanti akan difokuskan untuk di kampus Tebing mengingat

Rencananya ada 2 Fakultas tapi tak tertutup untuk menjadi Fakultas lain. Antara lain kemungkinannya kalau UIN membuka Fakultas Kedokteran. Ditempat kita banyak Rumah Sakit, kalau ada yang mau tempat praktek, tempat cos cossan dengan 2 Fakultas ini kita harap bisa berkembang” Kata Walikota.

membangun sebuah Universitas,  sudah bukan tugas kita lagi sebagai Pemerintah Daerah, ini tugas Pemerintah Pusat sesuai peraturan. Kalau kita pinjam pakai? menggunakan dana APBN, tidak akan bisa di bangun diatas tanah yang bukan miliknya, kalau ini tidak dihibahkan, dan ini tidak ada dirugikan. Yang dibuka UIN ini juga ini umum, ucap Walikota.

“Saya usahakan ini juga untuk anak – anak Tebing dan sekitarnya, kualitas SDM dan ekonomi jauh akan lebih meningkat.

Kalau tidak ada magnet di kota Tebingtinggi, maka tidak ada orang yang mau datang ke Tebing. Tinggi ,Mudah – mudahan ini bisa terwujud saya mohon dukungannya” tutup Walikota jumat (12/2-20) Diruang kerja walikota jalan Sutomo kota Tebingtinggi,

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Al-Ittihadiyah melalui Ketua Barisan Muda Al-Ittihadiyah, Rian mengatakan, “Kami mendukung sepenuhnya dan siap mengawal rencana dari Pemerintah daerah khususnya Kota Tebingtinggi untuk  menghibahkan bangunan eks. Akbid ini, dengan beberapa pertimbangan: pertama, kami melihat potensi dari sisi ekonomi masyarakat dan mahasiswa bisa bergerak. Kedua, sesuai dengan hibah ini dari pemerintah ke pemerintah, ini menjamin aset ini tidak berpindah ke pihak swasta. Ketiga, ini suatu kebanggaan  masyarakat/ mahasiswa tidak lagi meninggalkan kota Tebing tinggi.

Audiensi ditutup dengan foto bersama dan penyerahan Surat Keputusan dukungan hibah eks gedung Akademi Kebidanan dari Barisan Muda Al-Ittihadiyah, Dewan Pengurus Daerah Al-Ittihadiyah, Angkatan Putri Al-Wasliyah, Pengurus Daerah Al-Wasliyah, Pengurus Daerah Ikatan Guru dan Dosen Al-Wasliyah, Pengurus Daerah HIMMAH Al-Wasliyah dan pengurus Daerah Ikatan Pelajar As-Waliyah. (Julian)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY