Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe, Sambangi Desa Asaki Kec. Lambuya

Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe, Sambangi Desa Asaki Kec. Lambuya

1,657 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Rombongan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2024, sambangi Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, dalam rangka melakukan penilaian dalam lomba Desa tingkat Kabupaten Konawe, bertempat di Balai Desa Asaki. (04/04-24)

Rombongan tim penilai lomba desa di Pimpin Langsung Kadis Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Konawe, selaku ketua tim penilai lomba di dampingi sekretaris dan anggota lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Lambuya Ulil Amrin,SE.A.MP., Kapolsek Lambuya, Koramil Lambuya, para Kepala Desa Se Kecamatan Lambuya, Tokoh Masyarakat, Muspika Kecamatan lambuya, Ketua dan pengurus TP-PKK Kecamatan lambuya, serta tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, Desa Asaki mewakili Kecamatan Lambuya untuk bersaing dalam lomba desa tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2024.

Kadis PMD Kabupaten Konawe Dahlan,SP,MM., dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan penilaian perlombaan desa dan kelurahan dilaksanakan secara rutin dan berjenjang, mulai dari perlombaan desa dan kelurahan di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, Tingkat Regional dan Tingkat Nasional setiap tahunnya, sebagai mana di amanahkan dalam Peraturan Mendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang Evaluasi perkembangan Desa dan kelurahan,

Esensi dari Permendagri ini adalah Lomba Desa/Kelurahan merupakan alat evaluasi utama yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat perkembangan desa dan kelurahan.

“Semoga Desa Asaki, Kec. Lambuya dapat meraih juara pertama untuk mewakili Kabupaten Konawe pada perlombaan di tingkat peropinsi Sulawesi tenggara”, ucap Dahlan,SP,MM.

Sementara itu Camat lambuya Ulil Amrin,SE.A.MP, dalam sambutannya mengatakan, selamat datang Rombongan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya. Semoga kita semua diberi kesehatan dan lindungan Allah SWT dalam melaksanakan kegiatan penilaian di Desa Asaki ini.

Saya berharap agar Desa Asaki dapat meraih juara dalam lomba desa ini dan dapat mewakili Kabupaten Konawe pada perlombaan Desa di tingkat Propinsi Sulawesi tenggara, tutup Camat Lambuya. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY