Tingginya Curah Hujan, Lima Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil Terendam Banjir

Tingginya Curah Hujan, Lima Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil Terendam Banjir

188 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil. Sebanyak lima Kecamatan di Aceh Singkil direndam banjir akibat tingginya intensitas hujan sejak tiga hari terakhir, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil Muhammad Ichsan, Rabu (19/5/2021) mengatakan banjir merendam ratusan pemukiman masyarakat, terutama di kawasan aliran sungai yang airnya meluap.

Lima kecamatan yang terendam banjir, kata Ichsan, yakni Kecamatan Suro, Kecamatan Singkil Utara, Kecamatan Danau Paris, Simpang Kanan dan Kecamatan Gunung Meriah.

“Dampak banjir menyebabkan tergenangnya jalan nasional, Simpang Kanan – Subulussalam, fasilitas umum, lahan-lahan ternak warga, dan pertanian warga,” ujarnya.

Dikatakan, hujan masih terus mengguyur hingga saat ini, Sehingga meluapnya Sungai Ordi, Sungai Sulampi dan Cinendang yang bermuara ke Sungai Singkil.

Selain banjir, bencana longsor juga di bahu jalan kawasan Kecamatan Simpang Kanan, dan menyebabkan tumbangnya tiang listrik, sehingga aliran listrik terhambat dan padam semalam suntuk sejak tadi malam.

Kemudian, Ichsan juga menyebutkan pihaknya masih terus mendata dampak kerusakan banjir, terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan aparatur desa, dan kondisi mutakhir banjir di Bulsema, Kecamatan Suro berangsur-angsur surut. (Salomo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY