Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas PTHP Konawe Dalam Dua Tahun Telah Salurkan 100...

Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas PTHP Konawe Dalam Dua Tahun Telah Salurkan 100 Unit Bantuan Pompa Air

330 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Dukung Visi Misi Bupati Konawe KSK dalam bidang Pertanian, sejak Tahun 2021 sampai 2022, Dinas Pertanian Tanaman Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Konawe, telah menyalurkan bantuan mesin pompa air sebanyak 100 unit pada kelompok Tani.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas DPTHP  Kabupaten Konawe, Gunawan Samad, saat dikonfirmasi awak media via telepon seluler, Sabtu 3 Juni 2023 kemarin.

Gunawan menyampaikan, sejak Tahun 2021 sampai 2022 lalu, jumlah bantuan mesin pompa air yang kami salurkan sebanyak 100 unit, dan itu berikan pada kelompok tani yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Konawe,

Pengadaan bantuan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Belanja Daerah (APBD) yang dialokasikan oleh Pemerintah Daerah kabupaten konawe.

Adapun tujuan bantuan Pompa air tersebut oleh petani digunakan untuk menambah pasokan air yang masuk dalam areal olahan pertanian mereka yang relatif tinggi sehingga air yang masuk kelahan cenderung sedikit.

Kami berharap Para petani dapat memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga mampu meningkatkan hasil produksi Pertanian mereka, tutupnya. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY