Pemda Konawe Apresiasi Nasti yang Mendapatkan Penghargaan OASE KIM

Pemda Konawe Apresiasi Nasti yang Mendapatkan Penghargaan OASE KIM

249 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Konawe, memberikan apresiasi kepada Nastin (65), warga Desa Ameroro, Kecamatan Uepai, yang mendapatkan penghargaan sebagai perempuan yang berprestasi dan berjasa di bidang Sosial Budaya dari Kemendagri dan Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Suparjo, S.Kom, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan, saudari Nastin mampu menjadi motivator atau penggiat pelestaraian warisan budaya Suku Tolaki seperti pengembangan alat kelengkapan peletakan adat Suku Tolaki “Siwole Uwa, o kalo, lopa.

Lanjut Suparjo, disamping mendapatkan penghargaan, Nastian juga mendapatkan bantuan usaha pengembangan usaha penyediaan alat kelengkapan peletakan adat Suku Tolaki yang terbuat dari anyaman berbahan bunga Anggrek Sorume.

Kita beri apresiasi, semoga kedepannya lahir para penggiat-penggiat perempuan di bidang usaha anyaman untuk alat-alat kelengkapan peletakan adat Suku Tolaki, sehingga dalam pelestarian warisan budaya Suku Tolaki terus dikembangkan, tutupnya. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY