Tokoh-tokoh Sulut dan Relawan Prabowo Gibran Berikan Dukungan Buat Yulius Selvanus dan...

Tokoh-tokoh Sulut dan Relawan Prabowo Gibran Berikan Dukungan Buat Yulius Selvanus dan Victor Maliangkay 

118 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Jakarta. Relawan Tim Pemenangan Mayjen Purn Yulius Selvanus Komaling (YSK) dan Victor Maliangkay (VM) sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2024-2029 resmi dibentuk. Penyempurnaan pembentukan tim relawan ini digelar di Restoran Rarampa Jl Mahakam II No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

Jak TW. Tumewan, SE sebagai Ketua Relawan Pemenangan YSK dan VM (Jakarta) mengatakan, komunitas ini adalah Tim Relawan Pemenangan ini terpisah dari Tim Pemenangan yang sudah dibentuk di Manado. Dimana sebagai Tim Pemenangan disana adalah diisi partai koalisi pendukung YSK dan VM.

“Tim Relawan Pemenangan YSK dan AW yang dibentuk ini adalah relawan yang harus dibuat untuk memenuhi kebutuhan di 15 Kab/Kota di Sulut. Yang mana pembentukan ini sifatnya harus segera bergerak cepat untuk memenangkan YSK dan VM,” kata Papa Jak sapaan akrabnya dalam paparannya.

Sementara itu Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H mengatakan, setelah pembentukan Tim Relawan Pemenangan YSK dan VM ini, harus dilakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan partai politik dan tim relawan pemenangan yang lain. Tentunya kata dia, perlu diketahui dimana pos-pos pemenangan yang sudah ada di seluruh 15 Kab/Kota di Sulut.

“Kita perlu berkoordinasi dengan partai politik koalisi pendukung Yulius Selvanus Komaling dan Victor Maliangkay dan tim relawan pemenangan di Sulut. Agar semua bisa terkoordinasi dengan baik dan saling mendukung ketika turun ke basis akar rumput masyarakat,” ujar Ronny sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Brigjen Pol (Purn) Johan Sumampow mengatakan, harus ada tingkat soliditas yang tinggi, karena pemenangan di Sulut memang memiliki gaya yang berbeda. Diharapkannya, Tim Relawan Pemenangan YSK dan VM ini harus kompak dan saling bahu-membahu antar partai politik dan relawan pendukung.

“Tingkat soliditas yang tinggi dari para Relawan Yulius Selvanus Komaling dan Victor Maliangkay akan menjadi penentu kemenangan. Kemenangan besar bisa diraih dengan turun ke bawah dan saling bekerjasama,” ucap Johan sapaan akrabnya.

Kemudian Jan Maringka mengatakan, dirinya sudah memiliki rumah-rumah pemenangan di Sulut, seperti contoh rumah pemenangan untuk kemandirian pangan yang dibentuk untuk Sulawesi Utara maju.

“Kita semua turun ke Sulut dan segera membentuk Posko-Posko Pemenangan Yulius Selvanus dan Victor Maliangkay. Bagaimanapun posko ini adalah pusat koordinasi antar pendukung dan untuk memastikan jumlah suara pemilih yang akan diraih saat pemilihan,” ungkapnya.

Terakhir Taufik Rahman Ketua Umum Yayasan Beasiswa Supersemar mengatakan, harus dipadukan antara kekuatan positif yang dimiliki oleh Cawagub VM di semua daerah dengan kekuatan Cagub YSK. Bagaimanapun kata dia, jaringan VM sangat besar dan luas di Sulut, tentu hal ini perlu dikoordinasikan dan disinergikan dengan jaringan YSK.

“Cawagub Victor Maliangkay dahulu adalah Ketua Beasiswa Supersemar Wilayah Sulut, mantan petinggi Partai Golkar Sulut, Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulut, seorang dosen dan akademisi. Tentu potensi jaringan-jaringan VM harus dihidupkan secara maksimal untuk pemenangan,” pungkasnya.

Dalam Pembentukan Tim Relawan Pemenangan YSK dan VM ini juga dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda Sulut yang ada di Jakarta. Hadir juga Syafrudin Budiman SIP Koordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) yang ikut memberikan sambutan motivasi dan dukungan moral politik.

“Kami ARPG yang tergabung 52 Relawan Prabowo Gibran menyatakan memberikan dukungan moral dan politik kepada YSK dan VM. Bagaimanapun pasangan ini diusung dari partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan masih segaris perjuangan dengan pemerintahan Prabowo-Gibran,” ucap Gus Din sapaan akrabnya.

Dalam penutupan Peresmian Tim Relawan Pemenangan YSK dan VM untuk Sulut Menang 2024 ditetapkan dengan jargon Pulang JO dan BEKENG SAMPE JADI

“Jargon Pulang JO adalah simbol agar para relawan yang ada di Jakarta untuk turun ke Sulut memenangkan YSK dan VM. Sementara yang ada di Manado untuk pulang ke Kab/Kota kampung halamannya untuk mensosialisasikan YSK dan VM,” tutup Dr. Ahmad Sunjai, Sekretaris Tim Relawan Pemenangan YSK dan VM (Jakarta). (GD)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY