Touring Sinergi Kepala TK Kota Lhokseumawe Dengan Jaya Intan Pasee’

Touring Sinergi Kepala TK Kota Lhokseumawe Dengan Jaya Intan Pasee’

774 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Sabang. IGTKI Kota Lhokseumawe bersinergi dengan JAYA INTAN PASEE distributor Buku Taman Kanak- Kanak, program yang dilaksanakan oleh INTAN PASEE sungguh luar biasa, dengan program ini terjalin silaturrahmi sesama anggota yang mayoritasnya kepala TK kota Lhokseumawe dengan JAYA INTAN PASEE pada acara touring Kepala TK Kota Lhokseumawe bersama JAYA INTAN PASEE, minggu 03/02/2024 .

Awal perjalanan menuju pelabuhan ulee lhee Banda Aceh dari Lhoksemawe menghabiskan waktu 6 jam perjalanan darat, ulee lhee menuju balohan sabang sekitar 2 jam perjalanan laut dengan menggunakan jasa penyebrangan KAPAL ACEH HEBAT .

Sepanjang perjalanan terlihat laut terbentang luas dengan keadaan cuaca yang sangat bersahabat serta keindahan panorama alam yang sulit dilukiskan dengan kata-kata.

KILOMETER 0 adalah titik akhir dari pulau ACEH, wisatawan dari berbagai daerah baik yang berasal dari lokal maupun dari manca negara berdatangan untuk berkunjung ke daerah tersebut, sepanjang jalanan menuju tugu KILOMETER 0 para pedagang menjajakan dagangannya, ada yg berupa cendramata ataupun kuliner khas kota sabang.

Kemudian kamipun berbalik arah menuju pusat kota sabang mencari tempat  penginapan untuk beristirahat sejenak setelah lelah melakukan perjalanan.

Lalu kamipun melanjutkan perjalanan ke pantai Iboh, terlihat dari pinggir pantai ada sebuah pulau di tengah-tengah pantai yaitu pulau Rubiah, perjalanan ke pulau rubiah dilakukan dengan sebuah boot yang berkapasitas memuat penumpang sekitar 15 orang,

Setiba disana kami melakukan kegiatan yang menguji adrenali yaitu melakukan snowkling didasar laut, peserta snowkling dapat melihat keindahan didasar laut terdapat ikan yang berwarna-warni serta terumbuh karang yang sangat indah, begitu indah ciptaan yang maha kuasa didasar bahari dengan panorama dasar bawah laut yang sangat memukau,

Aceh sangat terkenal dengan keindahan alam, wisata kuliner dan ramah tamah yang luarbiasa. Kami menghabiskan waktu di sabang selama dua hari, adapun tempat-tempat yang kami kunjungi adalah

Kilometer 0, Pulau Iboh, Pulau Rubiah, Tugu Sabang – Merauke, Taman i love Sabang, Pantai sumur tiga,

Pantai ujong kareung, Situs benteng jepang, Gunung berapi sabang, Pantai pasir putih (Weh paradise) dan Sabang Fair serta tempat – tempat wisuta kuliner yang menggugah selera seperti warung mie sedap dan warung sate gurita ajo. SABANG santai banget..kelakar dari seorang pemandu sumber Meutia & Afnida (wandy ccp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY