Unsur Pimpinan se Kecamatan Depok Lakukan Penggalangan Dana Peduli Cianjur di Pasar...

Unsur Pimpinan se Kecamatan Depok Lakukan Penggalangan Dana Peduli Cianjur di Pasar Jamblang

1,648 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. Kepedulian atas musibah gempa yang terjadi menimpa Kabupaten Cianjur, menimbulkan rasa empati dan kepedulian untuk membantu sesama warga yang sedang tertimpa musibah digedor Pemerintah  Kecamatan Depok dengan melakukan aksi penggalangan dana di area pasar Jamblang (Kamis, 1 Desember 2022).

Penggalangan dana dihadiri langsung Edi Prayitno Camat Depok beserta Forkompimcam seperti terlihat ada AKP Reynaldi Kapolsek Depok dan Danramil Depok beserta Kuwu yang ada di wilayah kecamatan Depok tanpa dihadiri Kuwu Desa Karangwangi, Kuwu Desa Kasugengan Kidul dan Kuwu desa Depok yang tidak tampak kehadirannya.

Agung Kuwu Desa Warujaya yang juga Ketua Forum Kuwu tingkat Kecamatan Depok ikut berkeliling membawa kardus untuk menggedor kepedulian warga dan pedagang pasar Jamblang. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB dan diakhiri pukul 10.15 WIB.

Dari hasil penggalangan saat itu terkumpul donasi sejumlah Rp. 5,129,000.- yang disampaikan Edi Prayitno di Tenda Peduli Cianjur usai penggalangan donasi.

Saat penggalangan berlangsung media berhasil mewawancarai Dr. Sanusi, MPd., Kuwu Desa Keduanan Kecamatan Depok yang menjelaskan kegiatan ini sesuai instruksi Edi Prayitno Camat Depok yang meminta para Kuwu untuk menggerakkan warganya di desa masing-masing untuk mengumpulkan kepedulian pada sesama warga yang tertimpa musibah gempa di Cianjur dan kegiatan di desa sudah terkumpul belum disatukan dan akan diselenggarakan pada BPBD Kabupaten untuk disalurkan ke warga yang tertimpa musibah bencana di Cianjur, kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kecamatan beserta unsur pimpinan di Kecamatan Depok baik Kapolsek, DanRamil dan para kepala UPT yang ada di kecamatan Depok juga para Kuwu ikut hadir.

Kuwu Sanusi juga menyampaikan turut berdukacita atas musibah yang terjadi di Cianjur dan bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang tertimpa musibah. Kuwu Sanusi berharap musibah tidak terjadi lagi di wilayah NKRI yang kita cintai ini.

Disamping itu Edi Prayitno juga menyampaikan saat dilakukan wawancara dengan media saat penggalangan berlangsung, “Alhamdulillah tanggal 1 Desember ini Kami unsur Forkompimcam, ada Kapolsek Depok, Danramil Depok dan seluruh Kuwu hadir dalam kegiatan penggalangan dana sesuai himbauan Bupati Cirebon untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap musibah yang terjadi di Kabupaten Cianjur, hasil penggalangan ini akan diserahkan ke kabupaten untuk disalurkan BPBD Kabupaten Cianjur yang mengetahui lokasi yang terkena musibah supaya bisa disalurkan pada yang berhak menerima.”

Disamping itu Kami sudah menghimbau para Kuwu untuk menggerakkan RT dilingkungannya untuk ikut peduli terhadap musibah yang dialami saudara kita di kabupaten Cianjur.

Dan akan diserahkan pada BPBD Kabupaten Cirebon yang akan berangkat langsung ke lokasi menyerahkan pada BPBD Kabupaten Cianjur yang lebih mengetahui lokasi yang terkena bencana tersebut. Supaya bisa tepat sasaran penyalurannya, dan penggalangan dana akan ditutup hari Rabu tanggal 7 Desember dan Kamisnya akan diserahkan pada BPBD Kabupaten Cirebon bersama dengan donasi dari warga yang ada di Desa se Kecamatan Depok.

“Harapan Kami donasi yang kami berikan bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah dan berharap bencana alam tidak terjadi lagi di wilayah NKRI ini, tutup Camat Depok dan segera berkumpul di tenda penggalangan dana di samping pasar Jamblang.

Usai berkeliling pasar Jamblang Agung Kuwu Desa Warugede yang juga Ketua Forum Kuwu se Kecamatan Depok menjelaskan kegiatan ini sesuai bentuk kepedulian para Kuwu se Kecamatan Depok terhadap saudara kita yang terkena musibah di kabupaten Cianjur dan donasi yang kita kumpulkan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah dan utamanya kebutuhan pakaian dalam sedang dibutuhkan warga yang terkena musibah.

Harapannya dengan kegiatan ini disamping dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang terkena musibah juga bisa menggalang  kekompakan para Kuwu dan seluruh Forkompimcam di Kecamatan Depok juga bisa ditiru kecamatan lainnya, sementara Forum Kuwu Tingkat kabupaten Cirebon juga akan berangkat ke Cianjur mengirimkan donasi yang terkumpul sekabupaten Cirebon, pungkasnya menutup perbincangan dan berkumpul dengan yang lain di tenda penggalangan dana. (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY