UPTD Puskesmas Kedamean dan Pemdes Banyuurip Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap 1 Gelombang...

UPTD Puskesmas Kedamean dan Pemdes Banyuurip Kembali Laksanakan Vaksinasi Tahap 1 Gelombang 2 di Balai Desa Banyuurip

1368
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Gresik. Ratusan warga Desa Banyuurip Kec. Kedamean – Gresik, melakukan penyuntikan vaksinasi Sinovac tahap pertama gelombang dua di Pendopo Balai Desa Banyuurip, Jum’at (25/6/2021).

Vaksinasi tahap pertama gelombang dua dimulai pukul 08.00 s/d selesai, dengan Quota sejumlah 700 orang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Kedamean Dr. Titik Ernawati, Kapolsek Kedamean AKP H.Ali Syaiful S.H. M.H.
Babinsa Sertu Suriono, Bhabinkabtimas Polsek Kedamean Bripka Francis, Kepala Desa Banyuurip Bpk. Khoirul Muis.

Disela – sela kegiatan tersebut menyambut HUT Bhayangkara ke 75 secara simbolis Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful S.H., M.H., didampingi oleh Urkes Polres Gresik memberikan bantuan Vaksin Sinovac kepada Kepala UPTD Puskesmas Kedamean Dr. Titik Ernawati.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful S.H. M.H. mengatakan, “Pemberian vaksin ini bentuk kepedulian Polri membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, juga menyambut HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang,” ucap AKP H. Ali Syaiful kepada media.

Masih AKP H. Ali Syaiful menambahkan, “Hari ini anggota Polsek Kedamean serta Koramil Kedamean, melakukan monitoring pengawasan penerapan protokol kesehatan dan ketertiban dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, bagi warga di wilayah kelurahan Banyuurip, pengawasan yang di lakukan bagi warga yang hendak di vaksin wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan pengukuran suhu tubuh.” pungkas Kapolsek

Sementara itu Kepala Desa Banyuurip Bpk. Khoirul Muis menyampaikan, penyuntikan tahap pertama gelombang dua di balai desa ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas menyiapkan tenaga vaksinator dan fasilitas vaksinasi. Untuk hari ini, Vaksinasi Quota sejumlah 700 orang.

Lanjut Bpk. Khoirul Muis menuturkan, menuturkan kalau warganya sangat antusias mengikuti Vaksinasi ini. Bahkan ada warga kami yang belum dapat undangan, datang minta divaksin. Semuanya ingin sehat dan wabah ini segera berakhir, harapnya.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang. Dan terima kasih kepada warga semua yang antusias ikut melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Kedamean yang kebetulan bertempat di kantor Desa Banyuurip,” pungkas Kepala Desa Banyuurip. (Hari Riswanto)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY