Wabup Gresik Bu Min Terima dan Serahkan Ternak Qurban Dari Beberapa Perusahaan

Wabup Gresik Bu Min Terima dan Serahkan Ternak Qurban Dari Beberapa Perusahaan

186 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Panitia Qurban Pemkab Gresik telah menerima kurban berupa sapi dari beberapa Perusahaan. Sehari menjelang pelaksanaan Hari Raya Qurban yang jatuh pada Selasa besok, sudah 15 ekor sapi ukuran besar diterima oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Gresik selaku sekretariat Panitia Qurban Pemkab Gresik tahun 2021.

Seperti halnya pada Senin (19/7/2021) pagi tadi Hajjah Aminatun Habibah Wabup Gresik secara simbolis menerima 3 sapi Qurban. Sapi-sapi tersebut berasal dari PT PJB Unit Pembangkitan Gresik menyerahkan seekor sapi.

Sapi Qurban yang lain yang berasal dari dana Corporate sosial responbility (CSR) juga diserah terimakan kepada Wakil Bupati Gresik oleh PT Cargill Indonesia dan PT Indomarco Prismatama Cabang Gresik di Parkir Timur Kantor Bupati Gresik.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, penyerahan ternak Qurban itu tidak diselenggarakan dalam suatu acara khusus. Tapi hanya simbolis untuk keperluan dokumentasi perusahaan penyumbang.

“Sebelumnya saya menyampaikan terima kasih atas bantuan sumbangan ternak qurban ini dari beberapa perusahaan di Gresik. Kami selaku panitia Qurban Pemkab Gresik mohon maaf mengingat serah terima hewan Qurban ini tidak kami selenggarakan pada sebuah acara seperti tahun sebelumnya. Kami menyadari, situasi saat ini masih dalam masa PPKM darurat.” tutur Wabup.

Selain menerima ternak Qurban, PT PJB juga memberikan bantuan untuk Satgas Covid-19 Pemkab Gresik berupa 100 unit hazmat, 100 box masker N95 dan 100 box masker bedah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi mengatakan bahwa selain bantuan CSR Perusahaan, Panitia Qurban Pemkab Gresik juga telah membeli ternak Qurban berupa sapi sebanyak 25 ekor dan kambing sebanyak 75 ekor.

“Seperti biasanya ternak kurban tersebut dibagikan kepada kelompok masyarakat mulai dari panitia Qurban di masjid maupun maupun mushollah. Ternak qurban juga dibagikan kepada kelompok masyarakat. Ternak qurban tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitarnya” tandas Reza. (Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY