Wabup Halmahera Selatan, Hadiri Simulasi Sispamkota

Wabup Halmahera Selatan, Hadiri Simulasi Sispamkota

201 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Labuha, Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan  Iswan Hasjim, hadiri kegiatan Simulasi Sistim pengamanan Kota (Sispamkota) yang bertajuk ” Melalui Latihan Sispamkota Kita Tingkatkan Kemampuan Penanganan Koflik Sosial, ” yang berlangsung di Terminal Perhubungan Selasa, (2/4-19).

Kegiatan ini di gelar oleh Polres Halsel dalam rangka mengsukseskan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Turut hadir dalam kgiatan tersebut Kasdim 1509, Kepala Pengadilan Agama, Perwakilan Lapas, serta pihak kesultanan bacan.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Iswan Hasjim memberikan apresiasi kepada pihak Polres Halsel yang telah melakukan pengamanan dengan baik di setiap momentum Pesta Demokrasi yang berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan melakukan simulasi sispamkota ini pihak polres bisa lebih baik lagi dalam melakukan pengamanan di pilpres serentak yang berlangsung di tanggal 17 nanti” harap iswan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Halsel Agung Setyo Wahyudi menyampaikan bahwa, dengan menyambut pemilu di tahun 2019 ini tentunya dibutuhkan kesiapan dalam bagaimna mengantisipasi kejadian yg tidak di inginkan di saat pemilihan umum nanti.

“Untuk itu kami dari Polres Halsel menyelenggarakan simulasi sispamkota dalam pemilu 2019 nanti, semoga apa yg kita laksanakan ini memiliki nilai ibadah”. Harap Kapolres.

Lanjut Kapolres menyampaikan bahwa ada tiga tahapan simulasi yang akan di peragakan yaitu kampanye terbuka, pengambilan suara, dan pleno suara. Tiga kegiatan ini yang kemudian dapat mengakibatkan adanya kericuhan.

“Untuk itu dalam pengamanan di lapangan seluruh jajaran harus bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya” pungkasnya.(Bur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY