Wabup Lepas Perserta Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP

Wabup Lepas Perserta Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP

103 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Halmahera Selatan, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim melepas 54 Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Halaman Depan Kantor Bupati. Kamis, (15/08/19).

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora), Kepala Bagian Administrasi Keuangan, Kabag Humas dan Protokoler, Kabag Ekonomi Pembangunan, Kabag BPBJ, Kepala Sekolah dan Para Dewan Guru SD/SMP serta Peserta Gerak Jalan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Iswan Hasjim mengingatkan kepada peserta gerak jalan untuk pandai bersyukur dan berkomitmen menjadi penerus cita-cita leluhur.

“Marilah menjadi hamba yang pandai bersyukur dan kita berkomitmen bersama untuk menjadi penerus yang akan mewarisi cita-cita leluhur kita untuk memajukan daerah ini.

Wabup juga mengajak kepada peserta lomba gerak jalan agar dapat melihat saudara yang terkena bencana dan ikut memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang saat ini masih berada di tempat pengungsian.

“Mari kita berdoa untuk saudara kita. Semoga Masyarakat Kabupaten  Halsel selalu diberkahi dan dijaga oleh Allah SWT”, ucapnya.

Wabup berharap peserta gerak jalan dapat menjadi putra/putri yang terbaik yang mampu menjaga Kabupaten Halmahera Selatan.

“Marilah kita merayakan HUT Proklamasi ke 74 di Kabupaten Halmahera Selatan. Selamat berlomba dan semoga dengan gerak jalan ini memantapkan langkah kita untuk menyongsong masa depan Halsel yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Samsudin Hamsah selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa lomba gerak jalan dibagi menjadi dua agenda yaitu pada pagi ini untuk tingkat SD/SMP sedangkan pada siang nanti akan dilaksanakan pelepasan peserta lomba gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum termasuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Untuk tingkat SD/SMP berjumlah 54 Regu yang terdiri dari 19 Regu SD dan 35 Regu SMP yang melakukan start di Kantor Bupati dan Finish di Depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) sedangkan untuk umum dan SKPD akan melakukan start di Depan SD Gandasuli dan finish di Swering Mandaong”, jelasnya. (Bur)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY