Walau Pandemi Hewan Korban Warga Bodelor Meningkat

Walau Pandemi Hewan Korban Warga Bodelor Meningkat

187 views
0
SHARE
Suasana Pemotongan daging kurban DKM Mu'tamarul Huda Desa Bodelor.

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. DKM Mu’tamarul Huda Desa Bodelor dikenal selalu mengadakan pemotongan hewan kurban dalam jumlah banyak setiap tahun dan untuk hari raya Iedul Adha 1441 H saat ini, DKM mengadakan pemotongan Sapi sebanyak 31 ekor dan kambing sebanyak 96 ekor, selalu ada peningkatan jumlahnya, urai Surono Penasehat Panitia Kurban mewakili Agus Mujiono yang sibuk memonitor memotong daging yang sudah disembelih di halaman masjid Mu’tamarul Huda (Jum’at, 31 Juli 2020).

Peningkatan jumlah hewan kurban dilakukan oleh panitia jauh hari setahun sebelumnya dengan mengajak warga untuk menabung buat kurban, sehingga warga tidak terlalu keberatan saat ditawarkan harga hewan kurban tahun ini, baik harga kambing dan sapi. Bila warga belum ada untuk membeli kurban tahun ini, tabungan yang ada tetap ada dan bisa digenapkan tahun depannya sehingga jumlah hewan kurban selalu meningkat.

Surono, Penasihat Panitia Kurban Iedul Adha 1441 H DKM Mu’tamarul Huda Desa Bodelor.

Hewan-hewan yang dikurbankan semuanya milik warga desa Bodelor dan dihimbau untuk untuk melakukan pemotongan yang dipusatkan di masjid desa supaya tidak ada yang dobel perolehan dagingnya. Pembagian hanya dilakukan pada warga Bodelor dengan sistem kuren, satu kresek berisi satu kilogram daging diperuntukan bagi rumah dengan jumlah enam orang bila lebih dari enam akan diberi tambahan dan bila kurang dari enam juga maka jumlah isi dagingnya dikurangi, ungkap Surono.

Surono berharap, “warga desa Bodelor untuk tetap istikomah dalam ketakwaannya dan tidak hanya berkorban saat pelaksanaan hari raya Iedul Adha ini saja tapi juga dalam kehidupan keseharian untuk tetap saling peduli pada sesama warga.” (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY