Warga Desa di Kabupaten Aceh Tenggara Menangis

Warga Desa di Kabupaten Aceh Tenggara Menangis

163
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Semenjak awal bulan ramadhan hampir setiap malam turun hujan di kabupaten Aceh tenggara, dan hujan deras yang menguyur kabupaten Aceh tenggara, mengakibatkan debit aliran sungai yang berada di kabupaten Aceh tenggara, ia meluap hingga masuk ke rumah- rumah warga  disekitar nya.

Hasil pantauan wartawan media ini di lapangan dangan Intel kodim 0108 Agara, ada Beberapa desa yang ada di kabupaten Aceh tenggara Jumat pagi tanggal 1 Mei 2020, sekitar jam 02: 30 rumah  warga terendam air dan lumpur, akibat hujan deras yang turun mengguyur kabupaten Aceh tenggara, sehingga aliran sungai yang melintasi desa penuh, dan tidak sanggup lagi menampung luapan air dan lumpur yang turun dari gunung.

Desa desa yang teredam banjir di antaranya, kecamatan bambel, desa kuning, kuningg II, likat, rikit, di kecamatan, di bukit tusam, desa darul imami, desa gumpang , Kute lingge , kute gerat, Tenembak bintang . Masih banyak lagi desa – desa di Aceh Tenggara yang kena banjir.

Menurut keterangan dari masyarakat yang rumahnya kena banjir kepada wartawan media ini  Jumat tanggal 1 Mei 2020 , mengatakan, air mulai naik sekitar jam 00:00  jam 02 pagi kebetulan masyarakat sekitar nya sudah pada bangunan untuk menjalankan sahur, bah kan warga sebagaian sudah ada yang mengungsi, karena air dan lumpur, sudah mulai masuk rumah, dan kini Kepala desa dan perangkat nya sudah mulai mendata, rumah warga yang kena banjir, ungkapkan

Dan warga yang kena banjir meminta kepada pemerintah daerah yang berkeponten, agar cepat tanggap memberikan bantuan kepada warga yang kena banjir di seluruh kabupaten Aceh tenggara. Tegasnya. (Yusuf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY