Wow Luar Biasa Rakyat Palestina Berbicara

Wow Luar Biasa Rakyat Palestina Berbicara

181 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Palestina. Lebih baik Membakar uang jutaan Dolar AS daripada membakar Bendera Indonesia. Ingin tahu bagaimana kecintaan masyarakat Palestina kepada Indonesia, sebuah eksperimen sosial coba dilakukan oleh seorang reporter. Reporeter tersebut memberikan tantangan kepada warga yang ditemuinya dan menantangnya untuk membakar bendera Indonesia dan diberi imbalan uang 100 dolar AS untuk aksi pembakarannya itu.di lansir dari akun FB milik, (Jibril dari tepi barat). (22/05/2021)

Eksperimen itu coba ditawarkan kepada beberapa orang warga Kota Gaza, Palestina, dan tanggapan mereka pun diluar dugaan.

Reporter yang melakukan eksperimen sosial tersebut bernama Baraa Shanty, rekaman eksperimen ini diunggah di akun YouTube Abdillah Onim Daily. Aksi tantangan itu dibuat jadi bagian peringatan HUT ke- 75 RI.

“Reaksi luar biasa orang Palestina, bakar bendera Indonesia imbalan 100 dolar,”

Dipercobaan pertama, seorang pria tua dihampiri Baraa. Pria itu pun ditawari Baraa uang 100 dolar AS, asalkan ia mau membakar bendera merah putih.

Si pria tua itu diluar dugaan meminta uang 100 dolar AS ditangan Baraa dan mengaku siap membakar uang tersebut daripada harus membakar bendera Indonesia. “Saya berani bakar 100 dolar AS tapi tak mungkin bakar bendera Indonesia, dengan jumlah muslim terbesar di dunia,” kata pria itu.

Selanjutnya pria itu menyebutkan Palestina dan Indonesia diibaratkan sebagai negara kembar, antara Al Quds dan Indonesia. Setelah itu reporter tersebut diminta pria tua itu membawa uang 100 dolar AS dan memberikannya bendera Indonesia untuk ia pasang bersebelahan dengan bendera Palestina. “Silakan ambil 100 dolar anda, sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina,” lanjutnya.

Reporter Baraa pun melakukan percobaan kedua, dirinya menemui seorang warga Palestina lainnya. Saat disodorkan bendera Indonesia dan korek untuk membakarnya dengan iming-iming 100 dolar AS, dengan tegas tawaran itu ditolak pria tersebut. “Bahkan jika Anda memberikan harta sebanyak dunia dan isinya, saya tidak akan melakukannya. Indonesia adalah negara muslim yang selalu membantu rakyat Palestina. Mustahil jika kami membakar bendera Indonesia hanya demi uang,” ungkapnya.

Tidak putus asa, Baraa kembali mencoba mencari warga Palestina lain untuk melakukan eksperimen ketiga. Kali ini reporte itu menemui seorang ibu dijalan.

Saat diminta membakar bendera Indonesia agar mendapatkan 100 dolar AS, dengan tegas ibu itu menolak. Ia tidak akan membakar bendera Indonesia meskipun imbalan yang didapatkannya sebanyak apapun.

“Mustahil saya bakar bendera Indonesia. Saya bersedia bakar bendera Israel. Jangankan 100 dolar AS, imbalan sejuta dolar pun tidak mungkin saya lakukan,” ucap ibu itu.

Betapa cintanya warga Palestina terhadap Indonesia lewat eksperimen sosial tersebut. Video eksperimen sosial tersebut mendapatkan sambutan hangat dari publik. Banyak warganet yang turut mendoakan Palestina dan menyampaikan terima kasih karena mau menjaga bendera Indonesia.

Sumber : akun FB milik Jibril tepi barat

Editor     : Ansori

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY