YUK INTIP CERITA TIM EKSPEDISI SWQ SUMATERA JILID DUA YANG TENGAH SALURKAN...

YUK INTIP CERITA TIM EKSPEDISI SWQ SUMATERA JILID DUA YANG TENGAH SALURKAN KALAM ILLAHI DI PELOSOK JAMBI

474 views
0
SHARE

Suara Indonesia News. Masih dalam Program Ekspedisi Sebar Wakaf Quran, Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah terbang lebih jauh untuk melanjutkan misi mulia Sebar Wakaf Quran Sumatera di Pulau Aceh, dan telah berangkat menggunakan pesawat terbang pada Kamis (09/06/2022) pagi lalu. Alhamdulillah wa Syukurillah, tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua telah sampai di Aceh sejak Jumat (10/06/2022). Dan hingga saat ini, pada Selasa (05/07/2022), Program Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera masih terus berjalan.

Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam  sebanyak 5 dus Al Quran dan 1 dus Buku Islam telah diterima di:

Yayasan Muara Kumpeh, Desa Muara Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Diterima langsung oleh pimpinan Yayasan, yakni Bapak Haji Suhaimi dan Bapak Dasuki selaku pengurus di Yayasan. Tingkatan belajar yayasan ini yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Aliyah (MA), Pondok Pesantren (PONPES), Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) dan Majelis Ta’lim. Jumlah santri di Yayasan ini telah mencapai 300 anak, yang terdiri dari santri penghafal Qurandan 10 santri yatim. Dengan jumlah 20 orang pengajar, dan fokus belajar nya adalah pelajaran umum, Tahfidzul Quran, Tahsin, Kitab hadis dan Fikih Sunnah.

Penyaluran Wakaf Quran sebanyak 2 dus untuk Masjid Bersejarah yg dibangun tahun 1937 dan masih mempertahankan bentuk dan bangunan aslinya, yakni di:

Masjid Jami’ Darussalam, Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Diterima oleh Ketua DKM yakni Bapak Suhemi, masjid yang saat ini sedang dalam tahap renovasi sarana tempat untuk wudlu dan lantai pelataran agar jamaah lebih nyaman ini memiliki Program mingguan, yaitu pengajian ibu ibu setiap jumat (siang yg dihadiri jamaah ibu ibu sekitar desa dan sabtu malam minggu kegiatan shalawat merah). Jumlah remaja masjid yg mengaji disini ada 70 anak yang berasal dari pribumi dan sekitar daerah ini. Masjid ini masih sangat butuh stok Quran baru untuk proses belajar dan pengajian ibu ibu serta remaja masjid, maka dari itu Tim pun tergerak untuk menyalurkn kalam illahi ke masjid ini.

Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam sebanyak 3 dus untuk:

Pondok Pesantren Ribaath As Tsaqofah Islamiyah, Jalan KH. Ahmad Dahlan RT 09 Simpang 4 Makalan, Keluarahan Beringin, Kecamatan Pasar, Provinsi Jambi. Diterima oleh pengurus sekaligus pengajar Al Quran, yakni Bapak Ustaz Zulkifli. Pondok Pesantren yang memiliki santri ikhwan berjumlah 11 anak penghafal quran dan mukim menginap di Pondok ini memiliki Fokus belajar tahfidzul quran dan qiroathi.

Penyaluran Wakaf Quran dan Buku Islam oleh tim yaitu sebanyak 6 dus untuk:

Pondok Pesantren Kumpeh Daaru At Tauhid, Jalan Pelabuhan talang dulu RT 14, Desa Muara Kumpeh Ked Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Diterima langsung oleh pengurus sekaligus asatidz, yaitu Bapak Ustaz Abdul Hanan serta dibantu oleh para asatidz yang juga ikut hadir membantu proses penurunan Quran dari truk pengangkut. Jumlah pengajar di Pondok Pesantren ini yaitu 80 orang dan santri telah mencapai 900 anak ikhwan serta akhwat yg mukim. Sementara itu, asrama untuk ikhwan terdapat di depan dan akhwat dibelakang. Para santri disini mempelajari materi umum dan agama Islam. Diantaranya, untuk pengajaran agama adalah kitab hadis, tahfidzul quran, qira’ati, Tahsin, bahasa Arab, dan fikih sunnah. Terdapat hal unik disini, yaitu tidak ada ruang kelas untuk mereka belajar. Jadi, semua santri belajar di halaman masjid bagian dalam dan dengan metode belajar halaqah melingkar. Konsep bangunan masjid yang terbuka menjadikan udara luar langsung mengarah ke dalam masjid, sehingga menjadi salah satu bentuk efisiensi energi listrik dengan memanfaatkan alam.

Jazakumullah Khairan Katsiran para Kawan Dermawan yang senantiasa memberikan uluran tangannya serta berkontribusi dalam Kegiatan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera ini. Bismillahirrahmanirrahim… Mohon doa restu, agar para penyalur pada Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid Dua ini diberikan kesehatan dari Allah SWT, dan LAZISWAF Pesantren Al Hilal dapat senantiasa melaksanakan tugasnya dalam menyalurkan wakaf quran hingga akhir. Dan semoga dalam melaksanakan tugasnya, LAZISWAF Pesantren Al Hilal tidak mendapatkan kendala apapun. Sehingga, masyarakat di Indonesia dapat merasakan manfaat dari program sebar wakaf quran tersebut. Serta, harapan pun dapat terwujud, yaitu menciptakan Indonesia yang lebih dermawan, serta diterangi dengan cahaya Al Quran.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

Informasi dan Call Center:

Web                      : www.alhilal.or.id & www.pesantrenalhilal.co.id

Instagram            : Laziswafalhilal (https://www.instagram.com/laziswafalhilal/)

Tiktok                    : Laziswafalhilal (https://www.tiktok.com/@laziswafalhilal)

YouTube              : Pesantren Yatim Alhilal (https://www.youtube.com/c/PesantrenYatimAlhilal) & Sebar Quran Indonesia (https://www.youtube.com/c/sebarquranindonesia/videos)

Telepon               : 022-2005079

WA                         : 081 2222 02751

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY