Bupati Lepas Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Konawe

Bupati Lepas Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Konawe

680 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe, Sebanyak 163 Calon jemaah Haji (CJH) Kabupaten konawe – Sulawesi Tenggara tahun 1440 H/2019 M yang tergabung dalam Kloter 24, secara resmi dilepas oleh Bupati Konawe Kery Saiful konggoasa. Kamis, 11 Juli 2019.

Turut hadir pada pelepasan calon Jemaah haji  (CJH) kabupaten konawe diantaranya, Ketua DPRD Kab.Konawe, DR.H.Ardin, S.Sos,M.Si, Kemenag Konawe, Perwakilan Polres konawe, Kabag Humas pemda Konawe Herianto Wahab, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD), serta para keluarga CJH.

Dalam sambutannya Bupati Konawe meyampaikan selamat kepada Calon jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci.

“Saya mengucapkan selamat kepada Calon jemaah Haji, semoga dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang Makbrur ”, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada para CJH untuk menjaga kondisi fisik masing-masing saat berada di tanah suci, mengingat ibadah haji memerlukan fisik dan mental yang kuat.

Di temui media ini usai melepas CJH asal Kab.konawe, Kery sapaan akrab Bupati Konawe ini mengatakan, alhamdulillah jumlah jemaah haji asal kab.konawe ini ada kenaikan CJH . Tahun kemarin sekitar 115 CJH dan pada tahun 2019 ini sebanyak 163 Calon jemaah Haji dan didominasi CJH Perempuan, CJH laki –laki sekitar 60 orang saja dan pantauan saya Alhamdulillah kondisi CJH kita dalam keaadan sehat meskipun ada satu peserta CJH yang berangkat menggunakan kursi roda.

Harapan saya, bahwa agar peserta Calon jemaah Haji nantinya menjadi haji yang Makbrur dan pulang kembali di tanah air dalam keadaan sehat dan, mudah mudahan dapat mendoakan kita semua agar Kab.Konawe dapat berkembang lebih baik dan tadi saya memonitoring secara langsung dan memerintahkan pendamping CJH agar memperhatikan kondisi CJH kita terutama makanan karena mereka tiba di embarkasi makassar siang ini sebelum di terbangkang ke Jeddah besok siangnya, tutupnya.

Kery juga menambahkan peningkatan jumlah CJH kabupaten Konawe tahun ini menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi kita agak meningkat dan saya harapkan tahun depan CJH kita lebih banyak lagi. (Red.SI)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY