Kuwu Desa Gamel Adakan Syukuran Saung Tani di Tengah Sawah

Kuwu Desa Gamel Adakan Syukuran Saung Tani di Tengah Sawah

422 views
0
SHARE
Junedi Kuwu Desa Gamel bertopi dan berkaos kuning abu-abu didampingi Ketua Bumdes berbaju batik dan Irfan Sekretaris Desa bertopi blangkon dan lebe Api berkaos hijau sedang memimpin doa.

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon, Lahan pertanian di desa Gamel masih ada walau tidak begitu luas dan faktor lokasi yang strategis untuk dibuatkan saung di poros jalan desa yang menghubungkan desa Gamel dan Desa Sarabau di kanan kiri sawah sehingga menjadi tempat peristirahatan yang nyaman bagi petani yang sedang beraktifitas di sawah untuk menikmati makan siang dan rehat sambil tiduran.

Saung yang dibangun dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2019 ini, rencana tidak berdiri sendiri tapi disampingnya akan dibangun mushola untuk tempat solatnya petani, jelas Junedi Kuwu Desa Gamel. Syukuran ini dilakukan atas selesainya pembuatan saung dan akan digunakan oleh Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) bermusyawarah. Saat duduk disini sambil memandang hamparan sawah dan burung beterbangan seperti burung bangau dan lainnya memberikan nuansa sejuk dan damai.

Acara syukuran di saung tani dihadiri seluruh perangkat desa (Sabtu, 8 Maret 2020),  diisi dengan doa saja yang dipimpin Lebe naib,  dilanjutkan dengan makan ayam bakar bersama di saung.

Junedi berharap pembangunan mushola dan WC cepat direalisasikan untuk membuat nyaman warga yang beraktifitas di bidang pertanian, kondisi saung insya Allah tidak terkena banjir karena ketinggian panggung dan urugan tanah sudah diukur saat kondisi banjar besar, urai Juned menutup pembicaraan.  (Hatta)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY