Pengurus KONI Kota Cilegon Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Pengurus KONI Kota Cilegon Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

599 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cilegon. Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon masa bakti 2021-2025, Resmi dilantik oleh Ketua KONI Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartodiredjo, di Greenotel, Kota Cilegon, Rabu, (27/01/2021).

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Walikota terpilih Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon, Endang Effendi, Pj. Sekda Kota Cilegon, Maman Mauludin, Kadispora Cilegon, Teten Hertiaman serta para pengurus Pengcab se-Kota Cilegon.

Dalam sambutanya, Ketua KONI Banten Brigjen Pol. (Purn) Rumiah Kartodiredjo mengatakan kepengurusan yang baru dilantik, diharapkan untuk segera melakukan program kerja yang telah direncanakan.

“Kami harapkan KONI Kota Cilegon untuk pengurus yang baru dilantik ini, dapat melaksanakan program-program yang telah direncanakan. Dengan semangat yang baru, pengurus yang baru. Saya yakin KONI Cilegon akan mampu dan optimis dapat meraih serta membina atlet yang berprestasi,” katanya

Lanjut, Rumiah Kartoredjo mengatakan pembinaan atlet di Cilegon ditingkatkan agar nantinya lahir atlet berprestasi. Menurutnya, atlet muda yang berprestasi ini merupakan tulang punggung prestasi bagi Banten untuk ke depannya.

“Di Cilegon mempunyai banyak potensi atlet muda, saya harap KONI Kota Cilegon dan pengurus cabang terus melakukan pembinaan. Semoga lahir atlet berprestasi dari Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cilegon, Abdul Salam Salim mengatakan pihaknya akan membahas persiapan menghadapi Porprov VI Banten melalui rapat anggota tahunan. Selain itu, Koni Cilegon juga akan menggelar sentralisasi pelatihan untuk porprov agar atlet maksimal mempersiapkan diri.

“Kami menunggu program dari pengcab. Mereka harus segera mempersiapkan sebab perhelatan porprov untuk tahun depan. Program dari ide pengcab tersebut akan kami matangkan di rapat anggota tahunan untuk menyatukan persepsi demi prestasi di tahun 2022,” katanya.

Pihaknya meminta pengurus KONI dan pengcab dapat bersinergi dalam melakukan pembinaan atlet. Pihaknya juga meminta mereka bekerja keras untuk mencetak atlet berprestasi agar nantinya Cilegon selalu memiliki atlet muda berprestasi. Sementara atlet yang ada akan dimaksimalkan sehingga lebih berprestasi.

Pihaknya juga meminta dukungan dari Pemkot Cilegon, DPRD Kota Cilegon dan seluruh pihak agar membantu KONI Kota Cilegon agar bisa berprestasi. Selain itu, pihaknya juga menargetkan tiga besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang tahun depan.

“Kami berharap semua pihak mendukung kami agar bisa berprestasi baik di tingkat provinsi nasional, maupun internasional. Di Porprov 2018 kami berada di peringkat kelima. Untuk porprov 2022 yanh akan datang, kami mencanangkan naik peringkat di posisi 3 besar,” harapanya.

Disisi lain, Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan dalam sambutannya pemerintah bersinergis dengan KONI Kota Cilegon. Edi berharap atlet Cilegon berlatih dan terus menunjukkan prestasi agar nama kota ini bisa dikenal baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Kami terus mendukung prestasi dan mengucurkan dana pembinaan olahraga agar prestasi olahraga di Cilegon semakin bagus. Selamat bagi pengurus KONI Kota Cilegon yang baru dan wajib lebih berprestasi dibandingkan selanjutnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, WaliKota Cilegon terpilih, Helldy Agustian yang menghadiri acara ini mengatakan pihaknya akan meneruskan program untuk melakukan pembinaan olahraga agar prestasi olahraga di Kota Cilegon semakin bagus.

“Saya berkomitmen untuk memajukan olahraga. Kami siap mendukung prestasi olahraga di Cilegon,” pungkasnya. (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY