Asah Kemampuan, 9 Prajurit Kowal Lanal Banten Latihan Menembak

Asah Kemampuan, 9 Prajurit Kowal Lanal Banten Latihan Menembak

407 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Cilegon. Dalam rangka mengasah kemampuan latihan menembak, 9 prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten melaksanakan latihan menembak dengan Senjata Laras Pendek/Genggam, di Lapangan Tembak Garuda Shooting Club Cilegon (GSCC), Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis, (27/01/22).

Kegiatan tersebut diselenggaraka  berdasarkan Perintah Lisan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M yang menyatakan dalam rangka HUT Kowal agar dilaksanakan latihan menembak Pistol bagi seluruh Kowal dimanapun berada dan bertugas, tanpa terkecuali.

Sebelum melaksanakan Latihan Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla menyampaikan beberapa penekanan  antara lain agar peserta latihan selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda dan harus serius sesuai dengan prosedur.

serta memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material (Zero Accident) agar dalam pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun jenis Pistol yang digunakan yakni G2 Combat dengan jarak tembak 15 – 20 Meter dan 23 butir amonisi, 3 butir untuk percobaan dan 20 penilaian. Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Dhe)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY