Suharto Akan Segera Dilantik Sebagai Anggota DPRD Konawe Sisa Masa Bakti 2019-2024

Suharto Akan Segera Dilantik Sebagai Anggota DPRD Konawe Sisa Masa Bakti 2019-2024

1,041 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Menindak lanjuti Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 146 Tahun 2023, tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Konawe,  DPRD Konawe menggelar rapat Bamus (Badan Musyawarah) yang berlangsung diruang pertemuan Wakil Ketua I DPRD Konawe. (27 maret 2023)

Rapat Bamus kali ini dipimpin langsung Ketua DPRD Konawe DR. H. Ardin, S.Sos.M.Si, di Dampingi Wakil Ketua DPRD Drs. H. Tajudin Dongge, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Konawe,  Anggota DPRD H. Rahim serta anggota Bamus lainnya. Rapat Bamus ini dilakukan untuk menindak lanjuti surat keputusan Gubernur Sultra mengenai Pelantikan Saudara Suharto sebagai PAW Saudari Alm Hj. Murni Tombili dari Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Konawe.

Ketua DPRD Konawe DR. H. Ardin, S.Sos.M.Si, kepada awak media mengatakan,  surat SK PAW ini saya baru terima jum’at kemarin, makanya tadi kita menggelar rapat Bamus membahas mengenai jadwal pelantikan ini.

Tadi badan musyawara sudah sepakat, saya bersama Wakil Ketua I DPRD Tajudin Dongge, bersama beberapa anggota badan musyawarah termasuk pimpinan Fraksi PDI-P konawe karena surat PAW sudah terlalu lama jalan dan di bulan Ramadhan ini akhirnya turun dan secara kelembagaan kita sudah terima, maka kewajiban kita secara kelembagaan untuk melakukan pelantikan,

Sebagai mana aturan perundangan yang berlaku, maka saya selaku ketua DPRD  Kabupaten Konawe secara lansung akan melantik Pak Suharto yang merupakan PAW dari Alm. Hj. Murni Tombili. Dan sesuai keputusan rapat Bamus tadi kita putuskan pelantikan PAW diadakan pada hari Rabu, 29 Maret 2023, Pukul 09.00 Wita, tegas Ketua DPRD Konawe.

Lanjut Ketua DPRD Konawe, setelah rapat Bamus ini, pihak sekretariat DPRD Konawe akan segera membuat undangan kepada semua pihak DPRD dan yang akan dilantik untuk acara Pelantikan PAW pada Hari Rabu lusa, Ujar Ardin.

Tadi juga kabag umum sudah memerintahkan segera mulai hari ini sampai besok untuk mempersiapkan Gladi dan persiapan-persiapan pelantikan oleh secretariat, karena memang persiapan pelantikan dilakukan pihak sekretariatan DPRD Konawe, ujar Ardin.

Sementara itu Wakil ketua I DPRD Konawe Drs. Tajudin Dongge mengatakan, Alhamdulillah sudah ada surat persetujuan dari Gubernur Sultra tentang PAW ini, maka kita usahakan jangan lagi di tunda dan pelantikan PAW alm Hj. Murni Tombili untuk segera dilaksanakan,

Silahkan pihak sekretariat Dewan untuk segera dibuatkan sekenarionya untuk melaksanakan acara pelantikan mulai dari acara Geladi bersih, baliho dan undangan pelantikan agar segera di edarkan, tutup Tajudin Donnge. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY