Kepsek SMA Negeri 1 Rote Selatan & Polsek Rote Selatan Sukses Mendamaikan...

Kepsek SMA Negeri 1 Rote Selatan & Polsek Rote Selatan Sukses Mendamaikan Siswa-siswi yang Bertawuran

686 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Rote Ndao. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rote Selatan, Joni Saudale, bersama Polsek Rote Selatan, layak mendapat apresiasi atas keberhasilan mendamaikan siswa-siswi yang terlibat tawuran, dalam waktu yang singkat.

Kejadian tawuran yang terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023, telah ditangani dengan cepat oleh Kepala Sekolah Joni Saudale. “Siswa-siswi ada salah paham kemarin hari Jumat, tapi saya sudah panggil dan sudah damaikan mereka,” ungkap Joni Saudale pada konferensi pers Sabtu, 16 Desember 2023.

Joni Saudale menegaskan bahwa situasi sudah diselesaikan di sekolah dan berharap agar pihak kepolisian memberikan pemahaman kepada orang tua. “Saya berharap pihak kepolisian memberi pemahaman yang baik kepada orang tua supaya mereka tidak berpikir bahwa anak-anak mereka jalan terlalu jauh,” tambahnya.

Dari pihak Polsek Rote Selatan, Kapolsek I Nyoman Suwasta menyatakan bahwa laporan dari pihak korban telah diterima. “Kami menerima laporan untuk mengantisipasi titik temu, dan jika sudah ada penyelesaian baik dari pihak sekolah, hasilnya akan dibawa ke Polsek Rote Selatan,” jelasnya.

Penyelesaian ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi siswa dan orang tua untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang. “Kita semua, baik korban maupun pelaku, akan membuat surat pernyataan agar tidak terjadi lagi kejadian merugikan diri mereka sendiri,” pungkas I Nyoman Suwasta.

Reporter: Dance Henukh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY