Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Mandau Laksanakan Patroli Subuh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Mandau Laksanakan Patroli Subuh

806 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Duri. Asbu (Asmara Subuh) di Ramadhan, inilah yang di gandrungi oleh muda mudi di kota Duri, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis.

Asmara Subuh merupakan sebuah kebiasaan remaja lelaki dan perempuan di Kota Duri, awalnya sebuah tradisi jalan-jalan di bulan Ramadhan se usai santap sahur tersebut kerap dijadikan ajang untuk mencari jodoh.

Tradisi tersebut tidak bisa lepas dari kalangan anak muda. Banyak diantara mereka yang meramaikan jalanan saat Asmara Subuh. Terlihat banyak dari mereka yang berkumpul dengan teman-teman atau berkonvoi mengelilingi kota.

Namun belakangan ini, tradisi tersebut oleh anak muda di kota Duri, Asmara Subuh menjadikan aksi adu kecepatan bersepeda motor (balap liar) yang sudah pasti menjadi gangguan masyarakat.

Kondisi ini membuat Polsek Mandau rutin menggelar kegiatan patroli, terutama usai sholat subuh. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengungkapkan bahwa sudah menjadi tradisi atau kebiasaan selama bulan ramadhan masyarakat khususnya anak-anak remaja di Kecamatan Mandau setiap habis shalat subuh melaksanakan jalan-jalan subuh dan aksi balap liar.

“Kegiatan ini dilakukan di sepanjang jalan tepatnya di Simpang garoga dan Jl Sudirman depan ramayana”. Terang Kapolsek Mandau pada Senin (18/03/2024).

Menurut Kapolsek, kegiatan aksi balal liar  yang didominasi oleh anak anak muda ini biasanya membuat resah masyarakat serta rawan menyalakan petasan. Sehingga mengganggu masyarakat pengguna jalanan lainnya. Untuk itu kita lakukan patroli dan pengamanan.

Dalam hal Patroli subuh ini  di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Yohn Mabel S.Tr.k, SIK, MH dan didampingi oleh Panit Reskrim Ipda Alfan Nisfu R S.Tr.K,MH beserta BKO Satsamapta dan Satlantas 125.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan selama bulan suci ramadhan, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Patroli yang dilakukan polisi semata-mata untuk menciptakan suasana yang kondusif. Selama bulan ramadhan ini, alhamdulillah mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat terkait dengan patroli subuh ini dan  kami tidak menginginkan adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Mandau. ” ungkap Iptu Yohn .

“Patroli subuh yang digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Bulan Ramadhan”. Pungkas Iptu Yohn. (Mus)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY