SMK Negeri Satu Jamblang Gelar Syukuran Milad yang Ke Dua Puluh Tahun

SMK Negeri Satu Jamblang Gelar Syukuran Milad yang Ke Dua Puluh Tahun

603 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kabupaten Cirebon. SMK Negeri Satu Jamblang kini merayakan dan mempringati hari jadi sekolahnya (Milad) yang kini genap berusia dua puluh tahun usianya, dengan terus berusaha berkembang dalam berinovasi guna melahirkan Siswa/Siswi yang berprestasi dan berakhlakul Kharimah, berguna bagi nusa dan bangsa. Kamis (10/10/2024).

Dengan mengusung tema “SAGARA AMERTA” acara Milad kali ini mengandung arti “Lautan Yang Abadi” dengan harapan keindahan dan kehangatan yang tercipta di setiap moment yang tiada pernah sirna dan terus mengalir.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Panitia Milad Smk Negeri Satu Jamblang Kacung Syaefullah.Spd.i, menurutnya sebuah ilmu itu tidak berdasar dan sangatlah luas layaknya samudra lautan yang luas, dan ilmu juga harus di dampingi dengan akhlaq yang mulia sebagai benteng keimanan serta berfungsi sebagai rem dari hawa nafsu kita dalam menjalankan aktivitas keseharian kita dalam hidup bermasyarakat.

“Dengan ilmu pengetahuan dan keimanan yang kuat maka akan tercipta pribadi yang cerdas namun tetap bersahaja dan menjadi pribadi yang unggul”. Ungkap Kacung dalam sambutannya.

“Dengan memiliki akhlak yang baik, tentu seseorang tidak akan berani berbuat kerusakan. Akhlak yang baik akan menjadi benteng, akan menjadi perisai atau pelindung dalam setiap langkah kehidupan. Sehingga, manusia tidak akan berbuat dosa”.Sambung Kacung.

“Dengan mengusung tema “Segara Amarta” ini kita merefleksikan diri kita layaknya sebuah lautan yang luas dan dalam, dengan makna kita wajib menuntut ilmu seluas luasnya dan memperdalam ilmu tersebut dengan tekun niscaya akan menjadi manusia yang cerdas”. Sambungnya lagi.

“Namun ilmu pengetahuan sendiri perlu adanya sebuah benteng keimanan yang kuat agar menjadi manusia yang cerdas namun berakhlakul Kharimah menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholeha agar menjadi kebanggaan bagi keluarga, bangsa dan negara”. Tutup Kacung.

Masih di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK Negeri Satu Jamblang Christiana, S.ST.Par, M.M, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih oleh SMK Negeri Satu Jamblang dan juga berharap selalu menghasilkan lulusan Siswa/Siswi terbaik dapat bermanfaat baik bagi diri para siswanya itu sendiri maupun bagi Keluarga dan Masyarakat luas.

Dan dirinyapun berharap bagi seluruh keluarga besar Smk Negeri Satu Jamblang baik yang sudah menjadi alumni maupun yang masih menimba ilmu di Sekolah ini agar tetap menjaga keharmonisan dan kehangatan serta terus menjaga kekompakan dan terus terjalin kebersamaan dalam setiap moment.

“Pertama tama saya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga atas semua pencapaian yang di raih, usia 20 tahun merupakan usia yang matang, saya berharap di usia saat ini SMKN Satu Jamblang akan lebih baik lagi, serta menghasilkan lulusan yang terbaik”.

“Semoga keluarga besar Smk Negeri Satu Jamblang lebih kompak dan terus terjalin kebersamaan dalam setiap moment”. Ungkapan Christiana, S.ST.Par, M.M dalam sambutannya.

Acara ini sekaligus memperingati hari batik nasional,bulan bahasa dan maulid nabi muhammad SAW.

Acara ini di isi dengan berbagai macam kegiatan,Seperti Nezam Got Talent, Lomba pasar malam, Lomba Kaligrafi Aksara Jawa, Lomba Poster Digital, Lomba E-Sport, Panggung hiburan (Guest star Rumput laut dan ParGoy) kemudian dihari terakhir ditutup dengan kegiatan Maulid nabi.

Acara sendiri berlangsung selama tiga hari berlangsung pada tanggal 09 hingga 11 Oktober 2024. (Sendi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY