1 Kasus Positif Konawe Dinyatakan Sembuh Dari Covid- 19   

1 Kasus Positif Konawe Dinyatakan Sembuh Dari Covid- 19   

771
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Juru bicara tim satgas Covid- 19 Kabupaten konawe dr. Nilasari, Sp.Rad dalam pres rilisnya pertanggal 26 april 2020 pukul. 18.30 WITA mengatakan, untuk kasus konfirmasi positif Covid- 19 Kabupaten Konawe berjumlah 4 kasus dengan 1 kasus dinyatakan sembuh dari Covid-19, sisa kasus positif kabupaten Konawe tinggal 3 kasus positif dan masih dalam perawatan.

“ 1 kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah seorang anak laki laki umur 1,5 tahun dan sudah diperbolehkan pulang dari ruang isolasi Rumah Sakit Bahtramas Kendari, “ ujar dr. Nilasari, Sp.Rad.

Dan untuk informasih adanya OTG yang berkaitan dengan kasus konfirmasih sebelumnya dari kantor kesehatan pelabuhan kendari, didapatkan dari data tersebut, ada 5 OTG yang berasal dari Kabupaten Konawe. Namun setelah dilakukan tracking atau penelusuran, didapatkan adanya dua OTG dimana keduanya adalah perempuan usia 29 tahun dan 19 tahun berasal dari kecamatan Pondidaha, kedua OTG tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan rapit tes untuk di pastikan status selanjutnya, kata dr. Nilasari, Sp.Rad.

Untuk Kasus laki laki usia 29 tahun, setelah di tracking didapatkan bahwa yang bersangkutan saat ini beradah di Morowali dan belum sempat kembali ke Konawe maupun ke Unaaha, jadi yang bersangkutan begitu tiba di kendari, langsung melakukan perjalanan ke Morowali,

Begitu juga dengan kasus yang laki laki usia 22 tahun, begitu tiba di kota kendari yang bersangkutan langsung melakukan pelayaran ke kota Lombok, jadi belum sempat datan ke konawe. Kata dr. Nilasari, Sp.Rad.

Namun, untuk satu orang laki laki usia 23 tahun, karena tidak didapatkan nomor Hanpone yang dapat dihubungi, maka untuk saat ini belum dapat diketahui keberadaannya. Kami sedang melakukan penelusuran dan saat ini kami sedang melakukan kerjasama dengan Dinas Catatan Sipil Kabupaten Konawe untuk diketahui secara jelas keberadaan nya.

Lanjut dr. Nilasari, apabilah masyarakat konawe ada yang kenal atau mengetahui keberadaan tuan MM usia 23 tahun yang berasal dari Bandung dengan alamat Kabupaten Konawe, di mohon untuk melaporkan ke Dinas Kesehatan ataupun ke pihak Kecamatan terdekat.

Untuk Kasus ODP masih 10 kasus lama, PDP 1 kasus lama. tutup dr. Nila. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY