Upaya Mencegah Penyebarluasan Covid- 19,  Pemerintah Desa Tomok Induk Melakukan Penyemprotan Disinfektan...

Upaya Mencegah Penyebarluasan Covid- 19,  Pemerintah Desa Tomok Induk Melakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga 

187 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Samosir. Puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Tomok Induk Kecamatan Simanindo kab. Samosir Sumatera Utara (sumut) melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa setempat, minggu 26/april/2020.

Kepala Desa Tomok Induk Hotman Sidabutar mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Agar upaya ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona, khusnya di Desa Tomok Induk.

Ini penyemprotan tahap 3 (tiga). Sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, ujar Hotman Sidabutar.

Dengan didampingi personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Tomok Induk Gugus Tugas yang dipelopori oleh Pemerintah Desa dan lembaga desa, serta peran masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga Desa setempat.

Semua rumah warga kami lakukan penyemprotan sekaligus imbauan hidup bersih dan selalu mencuci tangan, terangnya.

Hotman Sidabutar juga meminta kepada masyarakat agar memahami lebih jauh bahwa covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. menurutnya, Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan. Oleh sebab itu, disinfektan untuk permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

Masyarakat harus lebih memahami penularan, sehingga selalu waspada dan tidak panik, sambungnya.

Dilanjutkan, kegiatan ini nantinya akan secara rutin setiap satu minggu sekali akan dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Tomok Induk.

Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya, harap Hotman Sidabutar. (Jabs)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY