11 Atlet Karate Asal Halsel Mampu Meraih Kejuaraan Walikota Tikep 2021

11 Atlet Karate Asal Halsel Mampu Meraih Kejuaraan Walikota Tikep 2021

430 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Halsel. Feraksi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) membantu biaya kepada Karate asal Kabupaten Halmahera Selatan, sehingga meraih 9 medali yaitu 4 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Karate walikota Tukep Cup 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 19-21 November 2021 lalu.

Kejurda Karate yang di ikuti 12 kontingen se- Maluku Utara dan 1 kontingen dari Sulawesi Utara.

Hal yang cukup membahagiakan sekaligus membanggakan, dari 13 kontingen yang mengikuti pertandingan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menempati posisi ke 7 dalam peringkat perolehan mendali, meski hanya mengirimkan 11 atlet saja.

Kader Hamzah, sebagai pelatih kepala Utama, pada Senin (22/11/2021) mengatakan bahwa, Muhammad Nuafal Abdillah, siswa karate di Dojo Wansa mendapatkan dua mendali. Medali emas untuk kelas kata usia dini dan satu perunggu untuk kelas kumite usia dini.

“Sebenarnya pada tahun ini ada dua kejuaraan yang akan diikuti oleh karate Halmahera Selatan. Perlombaan di pertengahan tahun 2021 batal diikuti salah satu faktor utamanya karena tidak mendapatkan dukungan pendanaan” Pelatih

Kader Hamzah, juga menyampaikan perlombaan pada bulan ini adalah perlombaan yang sedikit nekat yang dilakukan oleh para Karate Halsel. Dikarenakan sampai mendekati waktu perlombaan sejumlah persiapan khususnya pendanaan dari biaya penginapan, makan, pendaftaran, transportasi, seragam kontingen belum terlihat keberadaannya.

Lanjutnya, bahkan para Karate yang akan berangkat ini sempat melakukan bazar untuk bisa ikut kegiatan ini. Sampai sebagai pelatih yang sudah sejak belasan tahun lalu melatih karate tanpa pamrih kepada anak-anak Halsel, sampai harus mengeluarkan statement kalau tidak ada dana juga, kita bayar masing-masing.

“Saya sebagai pengurus Dojo Wansa (menejer kontingen Halsel) sampai tidak habis pikir kenekatan para atlet ini. Tahu akan bayar sendiri semua biaya, mereka tetap semangat dan giat latihan. Tapi untunglah perjuangan tanpa lelah yang mereka lakukan Akhirnya berbuah manis”, ungkapnya.

Kata Kader Hamzah, PT Wanatiara Persada memberikan bantuan untuk membuat seragam kontingen, Pak Wakil Bupati, Anggota Dewan Ibu Salma Samad dan Fraksi PKS memberikan bantuan untuk biaya konsumsi. (Sam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY