24 Peserta Bersaing Memperebutkan Kuota PPIH Tahun 2020 Prov. Sulbar

24 Peserta Bersaing Memperebutkan Kuota PPIH Tahun 2020 Prov. Sulbar

308 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Mamuju, Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat, melaksanakan Test Rekrutmen Calon Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji  (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi Tahun 1441 H / 2020 M Tahap I di Aula Kanwil Kemenag Prov. Sulbar (04/02/20) lalu.

Sebanyak 24 peserta bersaing memperebutkan kuota PPIH Tahun 1441 H/ 2020 M dalam tahap I. Peserta yang memenuhi syarat akan melanjutkan test ke Tahap ke II yang dijadwalkan pada tanggal 13 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana H. Suharli, S.Ag., M.Pd., seusai ujian dilaksanakan. Ia mengatakan, bahwa ada dua tahap yang akan dilalui oleh para peserta untuk dapat mengisi kuota PPIH Prov. Sulbar yang disediakan pemerintah,

“Tahap satu itu tesnya di tiap kabupaten termasuk di kanwil, yang memenuhi persyaratan akan lanjut di tahap ke dua yakni gabungan seluruh kabupaten”, ucap Suharli di ruang kerjanya. (06/02-20)

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah ini juga mengatakan dalam penentuan hasil seleksi, tidak hanya ujian Test saja tapi juga ada penilaian portopolio atau administrasi.

“Selain penilain CAT ini akan ditambah juga dengan penilaian portopolio seperti masa tugas atau pernah bertugas dibidang haji,”.

Diketahui bersama, bahwa tahun 2020 ini adalah tahun pertama penggunaan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada tahap I, walaupun penggunaan CAT ini sudah dilaksanakan di tahun 2018 namun hanya pada tahap II saja. Tahun 2020 ini, Provinsi Sulawesi Barat mendapat Kuota PPIH sebanyak 14 orang dengan rincian,  PPIH Arab Saudi 6 orang dan PPIH kloter 8 orang. (Hamma/Marlin)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY