3 Kasus PDP dan 1 Kasus ODP Kabupaten Konawe Bertambah

3 Kasus PDP dan 1 Kasus ODP Kabupaten Konawe Bertambah

237 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Juru bicara tim satgas Covid- 19 Kabupaten konawe dr. Nila, Sp.Rad dalam pres rilisnya per hari ini tanggal, 26 Mei 2020 pukul. 18.00 WITA mengatakan, untuk kasus ODP ada 3 kasus lepas pantau yaitu 1 warga kecamatan Wawotobi dan 2 warga kecamata Anggaberi.

Selain itu ada 1 kasus ODP baru yaitu wanita umur 38 tahun warga Kecamatan Unaaha yang mempunyai keluhan sesak dan hasil rafid reaktif dan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri, kemudian dijadwalkan untuk pemeriksaan Sweb. Sehingga total ODP Kabupaten konawe saat ini ada 9 kasus, ucap dr Nila.

Lanjut dr. Nila, untuk kasus PDP ada penambahan 3 kasus baru yaitu, laki laki umur 68 tahun warga kecamatan Wawotobi yang hasil rafid reaktif dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSD Covid- 19 Kabupaten Konawe dan untuk kasus PDP 2 dan 3 yaitu wanita umur 61 tahun warga Kecamatan Unaaha dan laki laki umur 71 tahun warga Kecamatan Wonggeduku barat, dimana pada kedua PDP tersebut, didapati juga hasil rafid yang reakrif dan terdapat juga faktor komorbit, sehingga kedua pasien PDP dirujuk ke Rumah sakit Bahtramas Kendari. Sehingga total PDP Kabupaten konawe per hari ini ada 8 kasus.

Untuk OTG masih 34 kasus lama dan konfirmasi positif masih 3 kasus dalam perawatan. Untuk informasi update pasien yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid- 19 kabupaten Konawe masih ada 12 pasien konfirmasi positif, dimana 1 pasien merupakan warga kabupaten konawe dan 11 pasien warga Kabupaten kolaka Timur dan ada juga 4 pasien PDP dan 2 pasien ODP sehingga total ada 18 pasien yang dirawat dengan total ada 4 kamar yang masing masing kamar berisi 2 pasien yang terkonfirmasi positif yang mempunyai klaster yang sama warga Kabupaten Kolaka Timur. Tutup dr.Nila. (Red SI/YT)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY