30 Murid TK Wulele Sanggula Kelurahan Lambuya, Ikut Serta Dalam Pencanangan Bulan...

30 Murid TK Wulele Sanggula Kelurahan Lambuya, Ikut Serta Dalam Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional

5.987 views
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Konawe. Setelah Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa resmi memulai pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kabupaten Konawe, Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe melalui UPTD Puskesmas Lambuya, mengadakan imunisasi bagi pelajar tingkat sekolah taman kanak kanak (TK)  di lingkup Kecamatan lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. (30/05-2022)

Kepala Puskesmas Lambuya dr. Mawarti Arumi menjelaskan, pelaksanaan imunisasi ini untuk mensukseskan program bulan imunisasi anak nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Konawe, yang secara resmi telah di buka oleh Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada hari jum’at lalu.

“Sebelum melaksanakan imunisasi ini, kami melakukan sosialisasi pada orang tua murid TK yang sempat hadir tentang pentingnya imunisasi bagi anak, baru setelah itu kita laksanakan imunisasi. Karena dengan di imunisasi, anak kita dapat tercegah dari penyakit campak, rubella, difteri, hepatitis B, polio, serta lainnya,” ucap dr. Mawarti.

Kali ini BIAN kita lakukan di TK Wulele Sanggula Kelurahan lambuya, dengan sasaran imunisasi yang telah kami lakukan sebanyak 30 anak TK. Itupun yang kami imunisasi hanya anak yang telah mendapatkan persetujuan dari orang tuanya, kata dr. Mawarti.

Kita lakukan imunisasi di mulai pukul : 09.00 pagi dan sebanyak 30 murid TK Wulele Sanggula antusias mengikuti imunisasi ini. Imunisasi ini penting karena pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan, tutup dr. Mawarti Arumi.  (Red SI/YT)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY