30 Orang Dari 96 Orang Pasien RSUD Mandau Positif Terpapar Covid 19

30 Orang Dari 96 Orang Pasien RSUD Mandau Positif Terpapar Covid 19

308
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Duri. Sebanyak 96 Orang pasien RSUD Mandau menjalani tes skrining, 30 orang diantaranya pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis yang berkantor di komplek Mandau City Jalan Jenderal Sudirman Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, pada Selasa 23 November 2021 siang.

“Tes skrining pegawai KPP Pratama Bengkalis, kabarnya berjumlah 30 orang penerapan serangkaian tes atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang.”

Kabar tes skrining Covid 19 puluhan pegawai KPP Pratama Bengkalis yang berkantor di Duri sangat mengejutkan saat wabah tak kasat mata virus Corona melandai.

Memang, puluhan pegawai KPP Pratama Bengkalis baru diketahui hasilnya setelah menjalani tes skrining. Apakah nantinya para pegawai diduga positif Covid 19, baru diketahui selepas hasil pengecekan di RSUD Kecamatan Mandau.

Dari pengamatan wartawan di pelataran RSUD Kecamatan Mandau tampak  dua unit Bus Pariwisata  stanbay menunggu para pegawai KPP Pratama yang mau dibawa ke Pekanbaru.

Direktur RSUD Mandau, Dr Chairiah saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, pada Selasa (23/11-2021) sore mengatakan, saya belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait pegawai KPP Pratama Bengkalis yang sedang menjalani tes skrining. Maaf, saya masih bersama Kapolda Riau dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Nanti saya telepon kembali Pak, ujarnya singkat.

Saat wartawan meminta keterangan dari salah satu Humas RSUD Kecamatan Mandau Iwan Ridwan yang berada persis di depan Bus untuk mengangkut pegawai KPP Pratama Bengkalis yang dinyatakan positif Covid 19, di pelataran rumah sakit menjelaskan, benar ini Bus nanti untuk mengangkut para pegawai KPP Pratama Bengkalis yang positif Covid 19, tapi kita masih menunggu data, untuk keterangan dan kronologi awalnya silakan hubungi Pak Armen bagian informasi rumah sakit,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra saat diwawancara membenarkan ada sebanyak 96 orang pasien yang tes PCR di RSUD Mandau.

“Kita mendapat Informasi bahwa ada pasien positif terpapar Covid 19 di RSUD Mandau, saat ini ada sebanyak 96 orang telah kita lakukan tes PCR, hasilnya dari 96 orang 30 orang ternyata positif selebihnya masih menunggu hasil tes PCR, ke 30 orang tersebut adalah pegawai KPP Pratama Bengkalis,” ujar Ersan.

Masih Ersan, ini berkat bantuan Kadinkes Provinsi Riau mengizinkan kita untuk memakai asrama haji di Pekanbaru, sebagai isolasi terpadu dari 30 orang ini.

“Namun sebelum berangkat kita melakukan trysing guna mendeteksi bilamana ada diseputaran kantor KPP Pratama Bengkalis yang terkontak lansung dengan pasien isoter, seperti pedagang, tukang parkir dan yang lain-lain nya,” Imbuhnya.

Kemudian Ersan menyampaikan kepada masyarakat kabupaten Bengkalis bahwa vaksin tidak menjamin untuk tidak terpapar Covid-19.

“Ini instruksi Bupati, kepada masyarakat Bengkalis agar senantiasa mematuhi Prokes karena vaksin tidak menjamin untuk kita terpapar Covid 19, hanya dengan selalu mematuhi Prokes memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak kita dapat terhindar dari penularan wabah ini.” harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan pihak kepolisian dari Polsek Mandau bersama Polda Riau dan Kadis Kesehatan Propinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir masih berada di RSUD Kecamatan Mandau. (Mus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY