40 Penumpang MV Indra Bupala Berhasil Dievakuasi Basarnas

40 Penumpang MV Indra Bupala Berhasil Dievakuasi Basarnas

92 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Kepulauan Riau, MV Indra Bupala berlayar dari Negara Singapura menuju Lobam Kabupaten Bintan Prov Kepri kandas di perairan Bintan senin kemarin (15/07/19) di titik koordinat 01 00 37 N  – 104 13 31 E.

Sebanyak 40 penumpang yang berada di dalam MV Indra Bupala berhasil di evakuasi Tim Basarnas Tanjungpinang dengan menggunakan armada RB 209 dan RIB PLP Tanjung Uban.

Dari keterangan Kasi Ops Basarnas Eko Suprianto mengatakan,” kita mendapatkan informasi dari warga Bahwa ada kapal yang karam di perairan Bintan sekitar pukul 08 :25 wib.

Dari laporan tersebut pihak kita langsung bergerak cepat menuju titik lokasi yang sudah di infokan.

Para penumpang yang kita evakuasi sebanyak 40 orang terdiri warga Negara Singapura 16 orang, Malaysia 12 orang, India 3 , Indonesia 2 orang, Filipina 2 orang, Australia 2 orang, Jepang 1 orang, Ukrania 1 orang dan Francis 1 orang serta 8 orang crew MV Indra Bapala kita evakuasi sementara ke pelabuhan Lobam dalam kondisi selamat.

Dia juga mrnambahkan,” pada saat Tim Basarnas tiba di lokasi tempat kejadian cuaca tidak mendukung hujan lebat di sertai petir ucapnya “. (Obet)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY