AKIBAT SERINGNYA PEMADAMAN LISTRIK, PLN RAYON UNAAHA DISERBU DEMONSTRAN

AKIBAT SERINGNYA PEMADAMAN LISTRIK, PLN RAYON UNAAHA DISERBU DEMONSTRAN

2,763 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Aliansi Masyarakat konawe menggugat mendatangi  Kantor PLN Rayon Unaaha. Massa demonstran mendatangi Kantor PLN Rayon Unaaha dalam rangka aksi damai terkait seringnya pihak PLN melakukan pemadaman Listrik sepihak tanpa adanya pengumuman sebelumnya maupun pemberitauan kepada masyarakat konawe.

Muh.Hajar selaku Kordinator aksi mengatakan Pemadaman Listrik yang dilakukan PLN akhi-akhir ini sangatlah merugikan Konsumen, terutama dampak dari pemadaman listrik terhadap kerusakan peralatan elektronik dan sangat merugikan bagi para konsumen pelaku ekonomi,  utamanya Home Industri yang usahanya sangat tergantung akan pasokan Listrik dari PLN.

“Kita ini Konsumen yang di lindungi Undang-undang, Giliran kami sebagai masyarakat telat tiga bulan bayar listrik langsung di putus dan akibat keseringan terjadinya pemadaman listirk Tagihan rekening listrik membengkak apakah ini adil bagi kami selaku konsumen”  ujar Muh.Hajar.

Konawe Demo PLN

Aljan indra prasta,Arisman babang dan Sumantri selaku orator aksi menegaskan kepada Pimpinan PLN Rayon Unaaha, “agar pihak PLN bekerja secara profesional dan menghargai masyarakat konawe sebagai konsumen pemakai listrik, Masyarakat membutuhkan langkah seriuas dan tindakan nyata bagaimana Pihak PLN mengatasi akan kekurangan daya yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik.” Ujarnya.

Senada dengan rekannya Yuto Silondae dan Anci mengatakan Seharusnya Pihak PLN dalam melakukan pemadaman listrik harus menyampaikan melalui media massa akan jadwal pemadaman listrik hingga masyarakat selaku konsumen pemakai listrik dapat mengantisipasinya. Bukan seenak PLN hingga Masyarakat yang dirugikan.

Muhammad Minggus’  selaku pimpinan PLN Rayon Unaaha yang menerima langsung para demonstran mengatakan  Bahwa Pihaknya Selalu mengedepankan kepentingan Konsumen, pemadaman yang dilakukan secara bergilir disebabkan ketidak mampuan mesin dalam memasok kebutuhan Listrik. Selama ini kita dipasok oleh Mesin PLTD yang berada di Lambuya yang mengalami depisit beban daya, Beban Puncak naik hinga mencapai 12 Megawatt, sedangkan kemampuan mesin yang sekarang hanya mampu menyuplai hingga 11 Megawatt sehingga pemadaman listrik tidak dapat terelakan.

Daya Listrik yang dihasilkan PLTD Lambuya 13 Megawatt tapi karena adanya kerusakan pada sala-satu mesin yang sampai saat ini masih dalam tahap perbaikan. Pihaknya berjanji kalau tidak ada halangan mulai tanggal 4 november Pasokan Listrik akan kembali Normal.

Selanjutnya para demonstran melanjutkan aksinya di Kantor DPRD Kab.Konawe, Tapi  Anggota DPRD Kab,Konawe Tidak satupun yang Hadir berkantor, hanya terlihat beberapa Staf DPRD yang hadir, padahal Jam sudah menunjukan Pukul 11 Siang,  Sehingga Massa melakukan aksi Teatrikal Seakan-akan Lagi Di terimah oleh unsur Pimpinan DPRD Kab.Konawe.

Demo DPRD Konawe

Aksi Damai teatrikal Di gedung DPRD Kab. Konawe terselamatkan dengan hadirnya Satu-satunya Anggota DPRD Kab.Konawe,  Bapak Karim Dama yang segera menerima para demonstran dan berjanji akan memanggil Pihak PLN terkait seringnya Pihak PLN melakukan Pemadaman Listrik. (YT/SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY