Akselerasi Vaksin Boster, Agar Imunitas Meningkat Guna Tekan Covid-19

Akselerasi Vaksin Boster, Agar Imunitas Meningkat Guna Tekan Covid-19

345 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Gresik. Bersama Jajaran PJU Polda Jatim, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis meninjau pelaksanaan vaksin booster di PT Nankai Indonesia, Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Sabtu(12/3/2022).

Jajaran PJU Polda Jatim yang hadir diantaranya Kabid Humas Kombes Pol Dirmanto, Dirntelkam Kombes Pol Dekanan Eko Purwono, Kabid Propam Kombes Pol Taufik Herdiansyah, Kabid Dokkes Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, Dirbinmas Kombes Pol Asep Irpan Rosadi dan Dir TIK Kombes Pol Adewira Negara Siregar.

Tampak hadir dari jajaran Forkopimda Gresik, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Asisten 3 Pemkab Gresik Abu Hassan, Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr. Mukhibatul Khusnah, PJU Polres Gresik serta jajaran Forkopimcam Kebomas. Ratusan karyawan pabrik dan masyaarakat sekitar antusias mengikuti vaksin lanjutan tersebut.

Dir Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Dekanan Eko Purwono mengungkapkan kegiatan vaksinasi booster ini dilakukan serentak di 116 titik di Jawa Timur. Lebih dari 37 ribu dosis ditargetkan bisa terdistribusikan ke masyarakat. Sehingga bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunal.

“Vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga sesuai arahan Kapolri dan Kapolda, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, ulama, kyai, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi. Ini demi masyarakat,” ujarnya Kombes Pol Dekanan Eko Purwono.

Perwira menengah Polri dengan tiga melati emas di pundak itu menyebut tingkat positive rate di Jawa Timur di angka 10 persen. Angka tersebut di bawah persentade secara nasional. “Percepatan vaksinasi terus diupayakan agar penyebaran Covid-19 terus bisa ditekan. Tentunya butuh sinergitas semua pihak,” tegasnya.

Terpisah, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menegaskan pihaknya mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi. Di PT Nankai Indonesia kali ini ada sebanyak 600 dosis vaksin yang disediakan. Harapannya bisa mendorong pencapaian herd immunity di daerah, provinsi dan nasional.

“Kita doakan semoga pademi covid 19 segera usai,” tutup AKBP Azis. (Hari R)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY