Aksi Kriminalitas Waralaba Marak, Ini Cara Preventif Versi Polres Purwakarta

Aksi Kriminalitas Waralaba Marak, Ini Cara Preventif Versi Polres Purwakarta

301 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Purwakarta. Maraknya kasus kriminalitas pencurian yang menyasar minimarket Alfamart menjadikan perhatian khusus Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Polres Purwakarta mengumpulkan Para Area Manager, Warehouse Manager, Coordinator Area, Area Loss Prevention, Kepala Toko dan Kasir Alfamart yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta, untuk menerima arahan pencegahan.

Pengarahan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama tentang upaya mencegah kejadian pencurian, penggelapan dan fraud di wilayah Hukum Polres Purwakarta digelar di Aula Tatag Trawang Tungga, Mapolres Purwakarta,, Kamis, (30/52024)

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, pertemuan ini untuk memberikan perlindungan maksimal bagi para pengusaha Alfamart di wilayah Kabupaten Purwakarta, dengan mendapatkan pengarahan khusus terkait pencegahan pencurian penggelapan dan Penyimpangan atau Fraud di toko Alfamart.

“Kegiatan ini bagi Polres Purwakarta ini penting Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan guna terciptanya kondisi keamanan yang kondusif,” ungkap Ricky.

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan serta infrastruktur seperti evaluasi pagar sekeliling yang dibuat setinggi mungkin tembok dengan kualitas yang sekuat mungkin kunci diganti dengan sistem keamanan yang terbaik dan pengawasan dalam rekrutmen karyawan benar-benar diseleksi dengan melihat sikap tingkah lakunya.

“Kami juga mengimbau agar kewaspadaan sikap curiga dan antisipasi dari pihak karyawan terhadap setiap pembeli dan pengunjung yang masuk juga perlu dilakukan,” sebutnya.

Ricky berharap semuanya dukungan dari semua pihak agar berperan aktif membantu jajaran Polres Purwakarta sehingga potensi Tindak Pidana penggelapan di lingkungan Alfamart tidak terjadi.

“Dengan adanya kegiatan ini nanti setidaknya agar kita bisa melakukan pencegahan, atau bagaimana penanganan apabila ada kejadian, sehingga semua Karyawan bisa lebih siap dan sigap dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya. (Fuljo Saefulrohman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY