Aksi Sembilan Penerjun Payung Hiasi Langit Konawe di Momen HUT

Aksi Sembilan Penerjun Payung Hiasi Langit Konawe di Momen HUT

334 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Konawe. Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke- 63, sembilan (9) penerjun payung menghiasi langit Konawe. Aksi terjun payung oleh 9 Penerjun dari Korps Brimob Polri itu menggunakan helikopter AW-163, para penerjun melompat dari ketinggian 8.000 mdpl dengan menggunakan pakaian adat suku Tolaki. Jum’at kemarin (03/03-2023).

Aksi kesembilan terjun payung itu dilakukan sesaat usai upacara HUT Konawe ke-63 yang dipimpin langsung oleh Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK).

KSK dan pejabat lingkup Pemkab Konawe, tamu undangan serta masyarakat konawe dibuat kagum dengan aksi 9 penerjun Korps Brimob Polri tersebut. Kemeriahan upacara HUT begitu lengkap dengan aksi para penerjun mengibarkan empat bendera sebelum melakukan pendaratan di lapangan kantor pemkab Konawe. Empat bendera itu, yakni bendera merah putih, bendera Konawe, bendera kerajaan Konawe dan bendera Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengaku bangga dengan aksi para penerjun dari Korps Brimob Polri itu. Katanya, aksi para penerjun itu memang sengaja disiapkan untuk lebih menyemarakkan HUT. Terlebih, ini kali terakhir dirinya memimpin upacara HUT Konawe.

“Semoga masyarakat bisa terhibur. Apalagi, ada salah satu penerjun yang berasal dari Konawe. Namanya Brigpol Sainul dari kecamatan Wonggeduku Barat. Sainul ini yang kibarkan bendera Konawe di udara,” ujar Kery Saiful Konggoasa.

Salah satu penerjun adalah Brigpol Sainul yang merupakan putra dari pasangan Suardi dan Irma. Kendati lahir di kabupaten Pinrang Sulsel, saat remaja, Sainul bermukim di desa Baruga kecamatan Wonggeduku Barat. Ia bahkan sempat menempuh pendidikan di SMAN 1 Pondidaha dan lulus ditahun 2009.

“Sebagai putar asal Konawe, saya sangat bangga bisa dipercaya membawa bendera kabupaten Konawe. Selamat HUT ke-63 Konawe. Semoga Konawe makin maju dan terus berkembang,” harap personel Mako Brimob Kelapa Dua tersebut.

Berikut Nama – nama Penerjun Payung dari Korps Brimob Kelapa Dua jakarta :

  1. Kompol Anjil Faozi
  2. Iptu Muhammad Ibrohim
  3. Iptu Ali Afandi
  4. Ipda Alfyan Syahvidi
  5. Brigpol Sainul
  6. Brigpol Zulfahmi
  7. Brigpol Alanuari
  8. Brigpol Nurfauziah
  9. Bripda Elisabeth
  10. Bharaka Sutrisno Wowor
  11. Bharatu Ali Saputra
  12. Bharada Husein. (Red SI)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY