Anak Seorang Buruh Harian Lepas Penderita Gizi Buruk di Aceh Tenggara, Butuh...

Anak Seorang Buruh Harian Lepas Penderita Gizi Buruk di Aceh Tenggara, Butuh Uluran Tangan Pemerintah

11583
0
BERBAGI

Suara Indonesia News – Aceh Tenggara. Seorang bayi laki – laki di Aceh Tenggara diduga mengalami gizi buruk, Bayi yang bernama Ahmad Soleh Selian, ini merupakan anak dari pasangan Masuri dengan Sadimah warga desa Simpang Empat, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten  Aceh Tenggara.

Usia Balita tersebut umur sudah mencapai 7 bulan, akan tetapi kondisi fisiknya tampak berbeda dari bayi seumuranya dirinya.

Ahmad Soleh Selian, di lahirkan dengan kondisi Prematur dengar berat Badannya sekitar 2 Kg, sampai saat ini berat badan Ahmad, saat di timbang kembali beratnya sekitar 3,5 Kg. Biasa nya berat badan bayi untuk anak laki – laki usia 7 bulan sekitar 7 -10 kg, sehingga pertumbuhan anak sangat lambat, Hal ini di ungkapkan Sadimah, ibu Ahmad, kepada Media ini, sabtu  (07/11/20).

Masuri dan Sadimah yang kerja sehari harinya itu sebagai buruh harian lepas, tidak mampu membawa anaknya untuk berobat, dengan hal itu samsuri dan istrinya hanya bisa pasrah saja dengan kondisi nya saat ini.

Sadimah, ibu dari Ahmad soleh Selian, juga berharap ada kepedulian dari pihak pemerintah pusat, pemerintah Aceh, maupun Pemerintah  Kabupaten Aceh Tenggara, dan para dermawan untuk membantu ekonomi keluarganya.

Kami akan sangat berterima kasih jika ada yang sudi memberikan bantuan, sehingga kami sebagai orang tua bisa memberikan asupan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan badan Ahmad Saleh Selian, dapat tumbuh normal seperti tumbuhnya seperti anak-anak sehat seusianya. Harap Sadimah. (Yusuf)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY