Anggaran 54,9 Milyar Untuk Pilkada Konawe, Sarmadan: Kita Akan Maksimalkan Dan Melaksanakan...

Anggaran 54,9 Milyar Untuk Pilkada Konawe, Sarmadan: Kita Akan Maksimalkan Dan Melaksanakan Efesiensi Anggaran

1,309 views
0
SHARE

Suaraindonesianews – Konawe, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Konawe – Sulawesi Tenggara Priode 2018-2023 Siap dilaksanakan. Hal ini di sampaikan Sarmadan.S.Sos,M.Si ketua KPUD Konawe  di ruang kerjanya di kantor sekretariat KPUD Kab.Konawe.

Sarmadan,S.Sos,M.Si Selaku Ketua KPUD Konawe menyampaikan bahwa Porsi anggaran perhelatan Pilkada Tahun ini sebesar 54,9 Milyar. Memang sangat besar di bandingkan jumlah anggaran pada periode Pilkada yang lalu, hal ini di karenakan adanya perubahan aturan tentang penggajian penyelenggara pemilu baik di tingkatan KPUD itu sendiri maupun tingkatan penyelenggara yang bertugas di kecamatan dan desa.

Sarmadan menjelaskan, ada tiga item besar yang di bebankan dalam Pilkada Kali ini yang tertuang dalam rencana kegiatan anggaran, pertama Honorium penyelenggara di tingkat KPU Kabupaten dan sekretariatnya, PPK, PPS dan KPPS saja terjadi kenaikan hampir 100%., di tingkat PPK saja yang beranggotakan 5 orang tiap kecamatan mengacu pada aturan sekarang yaitu peraturan menteri keuangan, Honoriumnya mencapai 1.8 Juta untuk ketua dan 1,6 Juta untuk anggota tambah sekretariatnya di kalikan 27 kecamatan sudah berapa, belum lagi tingkat PPS beranggotakan tiga orang di kalikan 352 desa dan tingkat KPPS beranggotakanTujuh Orang tambah dua orang linmas di kalikan 501 TPS yang di konawe, Jadi kurang lebih ada 7000 penyelenggara pemilu yang akan bertugas dalam Pilkada ini.

Item pembiayaan kedua adalah alat peraga kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, kali ini pembiayaannya di bebankan dalam APBD melalui anggaran Pilkada KPUD. Kita menganggarkan sebanyak lima pasang calon Bupati, jadi kita membiayai alat dan bahan kampanyenya untuk di sebarkan di tiap desa dan kelurahan dikonawe ini. yang ketiga ialah pembiayaan tahapan pemilukada dan pengadaan kartu suara dan kelengkapan logistik pemilu lainnya.

Sarmadan melanjutkan kiranya masyarakat umum dapat mengerti dan memahami akan besaran anggaran Pilkada kali ini dan kami pun akan memaksimalkan dan melaksanakan efesiensi anggaran. Dalam Pilkada kali ini penerimaan anggaran tidak sekaligus 54,9 Milyar di cairkan, akan tetapi di cairkan sesuai kebutuhan KPUD Konawe dalam pembiayaan tahapan penyelenggaran pilkada, untuk tahun 2017 penganggarannya sebesar 15 Milyar dan 39,9  Milyar untuk tahun 2018.  (Red.SI)

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY