Asap Kiriman Selimuti Kabupaten Aceh Singkil

Asap Kiriman Selimuti Kabupaten Aceh Singkil

463 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil, Kebakaran Hutan dan lahan yang melanda Provinsi Riau dan Kalimantan, menyebabkan Kabut asap bukan saja menyelimuti di kedua wilayah itu tapi sudah menyebar ke Wilayah tetangga yaitu Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, sudah sepekan ini di selimuti Kabut Asap dan menurut Pantauan Suara Indonesia News, Hari ini lebih parah karna seluruh Wilayah Aceh singkil sudah di selimuti Kabut Asap dengan jarak pandang sekitar 500. Meter.

Asap kiriman kebakaran hutan dan lahan dari Provinsi tetangga itu sudah terpantau sejak Kamis 12/09/2019 lalu  sementara di di Aceh Singkil tidak ada Kebakaran hutan dan Lahan.

Kepala seksi data Badan Meteorologi , Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang Aceh   Zakaria mengatakan Asap yang menyelimuti Aceh Singkil kemungkinan berasal dari Provinsi tetangga.

Dan menurut Analisa kami kabut yang menyelimuti Aceh Singkil kami duga merupakan kabut asap yang terbawa oleh Angin dari kebakaran yang terjadi di Wilayah Provinsi tetangga katanya, Minggu 22/09/2019.

Salah seorang Warga Rimo Reka, mengaku sudah beberapa hari ini Kabut Asap menyelimuti Wilayah Gunung Meriah tapi yang paling pekat kali hari ini, bahkan mata pun terasa perih ujarnya.

Mengenai kondisi ini  BMKG menghimbau kepada Masyarakat yang terpapar kabut Asap untuk menggunakan Masker. (S)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY