Distribusi Guru Di Aceh Singkil Tidak Merata

Distribusi Guru Di Aceh Singkil Tidak Merata

89 views
0
SHARE

Suara Indonesia News – Aceh Singkil, Dalam pendistribusian Guru di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, belum merata sehingga banyak sekolah-sekolah masih kekurangan Guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara menurut Pengakuan Dinas Pendidikan melalaui Sekretarisnya Khailullah,Spd mengatakan, Kebutuhan Guru di Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil sudah cukup. Hanya saja dalam Pendistribusiannya belum merata, di katakan ada beberapa sekolah Guru berstatus PNS berlebih sementara di sekolah lain masih kekurangan, Ia mengatakan hal itu sudah di sampaikan secara tertulis kepada Bupati dan Bupati juga sudah memanggil Dinas LPSDM supaya segera menerbitkan SK dalam hal pemerataan Guru PNS di setiap Sekolah sekolah.

Namun di akuinya perintah Bupati tersebut belum di Laksanakan Pihak LPSDM. Sehingga banyak Para Kepala sekolah mengeluhkan Persoalan ini. Salah satunya Kepala Sekolah DasarĀ  Negeri TransĀ  Dua Enam, Kecamatan Gunung Meriah. Parwoto.Spd.Sabtu (21/09/2019) Di Kantornya.

Ia mengatakan sudah beberapa kali Menyampaikan atas kekurangan Guru PNS di Sekolahnya . Yaitu Dua Guru Kelas dan Dua Guru Olahraga karena Di Sekolah itu ada Sebelas Rombel. Dan di katakan Dana BOS tidak cukup untuk membayar gaji Guru Honor di sekolah itu.

Dan Ia berharap supaya Pihak Dinas secepatnya melakukan Pendistribusian Guru di sekolah sekolah. Jangan hanya menumpuk di Sekolah Sekolah dekat dengan Ibu kota Singkil yaitu Kecamatan Singkil. Sementara Sekolah sekolah yang di Sebelas Kecamatan Lagi masih kekurangan Guru Tutur nya dan Ia juga Abang Kandung dari Bupati Aceh Singkil saat ini. (S)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY